Simulasi CAT Tes CPNS 2014


By | 20.31 Leave a Comment
Simulasi Computer Assisted Test (CAT) akan digelar kembali dalam Career Fair di kota Bogor. Kegiatan tersebut merupakan acara lanjutan serupa di Senayan City Jakarta pada (18-19 Juni), yang mendapat respon besar dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang mempunyai minat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Herman Suryatman mengungkapkan, Career Fair yang dilaksanakan di Gedung Wanita Bogor akan berlangsung dari hari Selasa sampai Rabu (24-25 Juni 2014) yang dimulai jam 10.00 sampai 16.00 WIB.

Simulasi CAT Tes CPNS 2014

“Soisalisasi sistem CAT tersebut sangat strategis karena pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 seluruhnya menggunakan sistem CAT. Kami berharap nantinya pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil tidak aka nada lagi yang gagap CAT” ungkap Herman (Senin 23 Juni).


Dengan adanya penerapan sistem CAT seratus persen, diharapkan para pelamar CPNS lebih mempersiapkan dirinya untuk mengerjakan semua soal dengan nilai yang tinggi. Berdasarkan tahun lalu, banyak peserta yang nilainya telah memenuhi passing grade (ambang batas), akan tetapi di panggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Herman menambahkan memenuhi passing grade belum tentu lolos menjadi CPNS, karena dengan adanya nilai yang lebih tinggi maka itu yang dinyatakan lulus CPNS.

Ketentuan passing grade akan memperhitungkan nilai masing-masing materi Tes Kompetensi Dasar (TKD).  Poin yang sangat penting, peserta CPNS harus menguasai ketiga materi yang diajukan pada tes kompetensi dasar, jangan sampai hanya memprioritaskan salah satu materi saja dan yang lainnya dilupakan. Oleh karena itu apabila satu materi tes nilainya dibawah passing grade otomatis akan dipastikan tidak akan lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: