Seluruh Formasi CPNS Instansi Pusat dan Daerah Diumumkan Lewat Website


By | 18.55 1 comment
Jika pada tahun sebelumnya pengumuman CPNS bisa dilihat di papan pengumuman yang terpampang di masing masing kantor BKD Daerah, rupanya tahun ini cara itu akan berubah. Pada tahun tahun sebelumnya setiap formasi yang telah disetujui pihak Pemerintah Pusat akan diserahkan secara langsung ke PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) lalu merekalah yang mengumumkan formasinya, baik di website, media masa atau dipampang di papan pengumuman BKD.

Setiap formasi tahun 2014 akan diumumkan pihak Kemenpan RB di website Kemenpan RB yang beralamat di menpan.go.id demi efesiensi dan efektivitas. Pernyataan ini didapatkan langsung dari Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja saat mengkonfirmasi kepada pihak JPNN,Senin (23/6).
"Ini demi efisiensi dan efektivitas saja, makanya formasi CPNS kita umumkan lewat website kita KemenPAN-RB."

Selain alasan diatas, pengumuman ini dilakukan agar lebih praktis.
"Seluruh formasi di instansi pusat dan daerah akan kita umumkan lewat website. Ini agar lebih praktis juga," Setiawan menambahkan.

Pengumuman resmi formasi CPNS 2014 pertama kali akan diumumkan pihak Kemenpan RB, dan setelah itu barulah setiap instansi pusat dan daerah mengumumkannya di website masing masing. Tahun ini sebanyak 31 kementerian, 40 lembaga, 28 provinsi, dan 383 kabupaten/kota yang akan mengadakan seleksi CPNS. Untuk memudahkan, anda juga bisa melihat pengumuman di asncpns.com setelah pengumuman resmi diumumkan.

Terobosan baru Kemenpan RB sebenarnya tidak hanya diterapkan dalam pengumuman formasi CPNS yang akan diumumkan secara online kepada masyarakat luas, akan tetapi sebelumnya "disaat pengajuan formasi" setiap instansi daerah juga dipersilakan mengajukan formasi cpns secara online - sehingga setiap pejabat daerah terkait tidak usah datang ke Jakarta disaat akan mengajukan formasi CPNS yang dibutuhkan daerah bersangkutan karena pengajuan formasi sudah disediakan pihak Kemenpan RB dengan teknologi e-formasi'nya di alamat http://formasi.menpan.go.id.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

1 komentar: