Simulasi CAT CPNS USU Medan


By | 16.09 Leave a Comment
asncpns.com - Simulasi CAT CPNS yang rencana akan digelar di Kampus USU Medan ini adalah merupakan rangkaian simulasi dan penerangan Computer Assisted Test kepada kalangan masyarakat umum dimana setiap peserta yang hadir bisa mencoba secara langsung soal soal CPNS berbasis komputer.

Gelaran Acara Simulasi CAT CPNS
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB sedang memantau pelaksanaan Simulasi CAT CPNS di UPI Bandung - Credit Image to Herman Suryatman

Simulasi ujian ini adalah merupakan terobosan baru Kemenpan yang dilakukan tahun ini. Hal ini dibuktikan tidak hanya satu atau dua kota akan tetapi 8 kota, diantaranya adalah Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Bali, Surabaya, Makassar dan Medan. Medan menjadi rangkaian penutup dari Simulasi Computer Assisted Test yang digelar Kemenpan RB.

"Soal dalam Simulasi CAT CPNS mewakili Keseluruhan Soal Tes CPNS berbasis CAT" ujar Herman Suryatman kepada asncpns yang merupakan alumni STPDN tahun 1989 dan saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB.

Beliau juga menambahkan jika soal cpns yang dibuat oleh 17 Universitas Negeri ini disimpan di Bank Soal dan diamankan oleh Lemsaneg dengan metode enkripsi dekripsi.
"Soal CPNS kita simpan di bank soal dengan metode Enkripsi Lembaga Sandi Negara untuk mencegah kebocoran" tambahnya kepada asncpns. Beliau sangat yakin dengan penggunaan CAT, pelaksanaan CPNS akan sesuai harapan dalam menjaring SDM yang berkualitas dan menghilangkan hal hal yang bersifat curang yang memang sering dikeluhkan masyarakat.

Simulasi CAT yang direncanakan digelar di Kampus Universitas Sumatera ini akan menghadirkan juga Talk Show CPNS, dimana panitia akan langsung berinteraksi dengan masyarakat umum. Talk show cpns ini bertujuan untuk memberikan penerangan kepada masyarakat mengenai berbagai kemudahan dari pelaksanaan cpns tahun ini.

Walaupun pada tahun anggaran 2014 Pemerintah Provinsi Sumut tidak mendapatkan alokasi formasi CPNS dari pemerintah pusat, atau dalam hal ini dari pihak Kemenpan RB, acara ini diharapkan bisa mengundang semua calon pemamar cpns dari kabupaten dan kota yang tersebar di Sumatera Utara.

Perlu diketahui, selain Pemprov SUMUT yang tidak akan menggelar penerimaan CPNS tahun ini, ada sekitar 8 kabupaten / kota yang bernasib sama, yaitu Batubara, Mandailing Natal, apanuli Selatan, Langkat, Padangsidempuan, Simalungun, Kota Pematangsiantar dan Kota Medan.
Sedangkan sebanyak 25 kabupaten dan kota sisanya mendapatkan alokasi formasi untuk melakukan penerimaan cpns tahun ini.

Gelaran acara simulasi cat di USU direncanakan akan digelar pada tanggal 22 Juli 2014 mendatang, setelah 4 hari sebelumnya gelaran acara yang sama diselenggarakan di Kampus Universitas Hassanudin Makassar (18/7/2014).

Denah Lokasi CAT CPNS Kampus USU Medan



Dalam acara simulasi tes yang akan digelar ini, soal yang akan diberikan adalah meliputi soal soal yang merepresentasikan keseluruhan soal ujian cpns yang akan digelar bulan Agustus mendatang. Soal dalam aplikasi CAT adalah meliputi soal Tes Wawasan Kebangsaan, soal Tes Intelegensi Umum dan Soal Tes Karakteristik Pribadi.

asncpns sangat merekomendasikan kepada seluruh calon pendaftar cpns untuk bisa mempelajari semua bahan ujian dengan baik, karena sistem penilaian adalah menggunakan sistem passing grade - dimana dicontohkan dalam simulasi cat di kota kota sebelumnya banyak sekali peserta yang tidak bisa memenuhi passing grade yang telah ditemtukan. Sebagai rekomendasi modul pembelajaran terbaik silakan akses Paket LKIT, dimana didalamnya selain modul bahan pembelajaran materi yang berisi lebih dari 450 halaman, yang sudah barang tentu semua materi bacaan dan hapalan tersebut harus bisa anda kuasai - selain itu juga anda akan diberikan soal soal latihan cpns beserta jawaban cepatnya dan yang tidak kalah penting adalah diberikannya CAT CPNS versi Premium Paket LKIT.

Dalam simulasi CAT CPNS di Kampus USU setiap calon peserta diharapkan bisa hadir sebelum Jam 08.00 pagi untuk melakukan registrasi. Acara ini akan digelar mulai jam 08.00 pagi sampai dengan jam 16.00 sore. Dalam acara ini, setia peserta akan diberikan waktu sekitar 8 menit untuk bisa menyelesaikan sebanyak 25 butir soal. So jangan sampai lupa waktunya.....22 Juli 2014

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: