Video of the Day

Rabu, 17 September 2014

2 Instansi Perpanjang Pendaftaran CPNS

Dua instansi memperpanjang pendaftarannya dari jadwal yang telah ditetapkan, rata-rata semua instansi pemerintah daerah atau pusat membuka pendaftaran selama 14 hari namun berbeda dengan kedua instansi ini. Instansi tersebut adalah Setjen Komisi Yudisial dan Setjen KPU yang membuka pendaftaran mulai tanggal 29 Agustus 2014, dan seharusnya tutup tanggal 11 September kemarin namun diperpanjang sampai 19 September 2014. Selain itu, ada juga pemerintah daerah yang memperpanjang pendaftarannya yaitu Provinsi Jawa Timur dari jadwal awal tutup 11 September dan diperpanjang sampai 15 September 2014. Sedangkan untuk melihat rincian formasi CPNS 2014 bisa akses di http://www.asncpns.com/2014/06/list-penerimaan-cpns-seluruh-indonesia.html

2 Instansi Perpanjang Pendaftaran CPNS

Perpanjangan waktu ini bukan tanpa sebab, karena portal pendaftaran instansi tersebut sempat mengalami masalah. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Kepala Panselnas CPNS, Eko Sutrisno “Tidak masalah instansi mau memperpanjang waktu pendaftaran. Ini karena portal ketiga instansi tersebut sempat bermasalah sehingga mereka menggantinya dengan penambahan waktu pendaftaran.” Dengan seperti ini tidak akan merugikan pelamar yang hendak mendaftar pada instansi tersebut. Seperti tujuan dengan adanya pendaftaran secara online adalah untuk mempermudah pelamar mendaftar tanpa harus mendatangi instansi terkait.

Adapun banyaknya kendala yang dihadapi oleh pendaftar tidak dibiarkan saja oleh panitia, panselnas telah menyediakan layanan informasi pengaduan yang terdiri dari dua jalur baik secara tidak langsung ataupun secara langsung. Kemudahan yang diberikan diharapkan mampu menjaring putra putri bangsa yang berkualitas karena semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi abdi negara. Selain pendaftaran yang dipermudah, seleksi CPNS tahun ini juga dilaksanakan dengan ketat yaitu dengan menggunakan sistem CAT. Sebagai materi pembelajaran bisa diakses pada www.paketlkit.com

Perpanjangan tergantung kepada instansi terkait jika memiliki alasan yang jelas. Namun secara umum masa pendaftaran setiap instansi adalah 14 hari. Sedangkan untuk pelaksanaan tes CPNS diperkirakan akan dilaksanakan antara akhir September atau awal Oktober. Sampai saat ini pendaftar yang berhasil mendaftar pada portal nasional mencapai 1,4 juta lebih dan terus akan bertambah karena masih banyak instansi pemerintah yang baru membuka pendaftaran bahkan ada yang belum membuka pendaftarannya.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)