5 Rumpun Formasi CPNS DKI


By | 19.31 Leave a Comment
Pemprov DKI Jakarta boleh berbangga karena dari 133 formasi yang disetujui, sekarang bertambah menjadi 1133 setelah Kementerian PAN RB memberikan respon positif tentang penambahan alokasi formasi CPNS DKI Jakarta sebanyak 1000 formasi baru.

Logo Pemprov DKI Jakarta

1000 alokasi tambahan formasi baru CPNS DKI Jakarta yang diberikan ini adalah merupakan quota CPNS yang masih jauh untuk mendekati angka ideal sesuai dengan usulan pemprov DKI kepada pemerintah pusat, dimana saat ini SDM yang dimiliki Pemprov DKI sangatlah terbatas.

Made Karmayoga selaku Kepala BKD di Pemprov no satu di Indonesia itu menjelaskan bahwa kebutuhan Aparatur Negara di DKI sebenarnya masih sangat banyak. Bahkan, dia menilai tambahan seribu kuota itu masih jauh dari kebutuhan ideal PNS di Jakarta. Dia lantas menyebut kebutuhan guru sekolah dasar (SD) yang masih belum terpenuhi. Begitu pula beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) kekurangan tenaga teknis. ’’Kalau SDM-nya bertambah, tentu layanan terhadap warga juga makin meningkat,’’ ujarnya, dikutip dari JPNN.

Untuk bisa melamar CPNS di Pemprov DKI para calon pelamar harus memiliki KTP, ijazah, dan transkrip nilai. Pendaftar juga harus belajar tentang wawasan kebangsaan yang menjadi salah satu materi tes. ’’Masih banyak (persyaratan) yang belum boleh dibocorkan. Tapi, kurang lebih mirip tahun sebelumnya. Santai saja. Asal belajar wawasan kebangsaan dan tes IQ,’’ papar Made.
Untuk hal tersebut asncpns merekomendasikan Paket LKIT 2014 dan Paket LKIT TKB Pemda.

Penambahan alokasi formasi ini tentunya menambah kesempatan bagi para calon abdi negara untuk mendedikasikan dirinya kepada Bangsa dan menjadi seorang Aparatur Sipil Negara di Ibukota, apalagi tahun ini Jakarta memiliki dua SKPD baru. Yakni, Badan Layanan Pusat Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Dari total sebanyak 1.133 lowongan CPNS yang diberikan kepada DKI, formasi yang disediakan bagi para calon pelamar dibagi menjadi 5 rumpun formasi, diantaranya adalah

  1. Formasi rumpun kesehatan sebanyak 10 alokasi formasi
  2. Formasi rumpun pendidikan sebanyak 350 alokasi formasi
  3. Formasi rumpun teknis sebanyak 372 alokasi formasi
  4. Formasi rumpun ekonomi sebanyak 320 alokasi formasi
  5. Formasi rumpun administrasi sebanyak 81 alokasi formasi

Pendaftaran CPNS sendiri akan dilakukan di situs panselnas.menpan.go.id dan tidak ada pendaftaran cpns melalui pos, akan tetapi sampai saat berita ini diturunkan pada tanggal 3 September 2014, pengumuman CPNS Pemprov DKI Jakarta masih belum bisa diakses. Apabila situs resmi mengalami crowded karena terlalu banyak pengakses yang mengakibatkan "server down", para pelamar bisa juga mengunduh semua dokumen pengumuman CPNS, melalui link link di bawah ini:

  1. Pengumuman CPNS Pusat 2014
  2. Pengumuman CPNS Daerah 2014

Informasi update dan berita terbaru mengenai penerimaan cpns bisa juga diakses melalui account twitter Portal CPNS dan Aparatur Sipil Negara @asncpns, @panselnas, @kempanrb dan @bkn_ri

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: