Daftar CPNS Online Lebih Baik Dibanding Manual


By | 23.41 Leave a Comment
asncpns.com - Pendaftaran CPNS secara online lebih baik dibandingkan dengan pendaftaran secara manual. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar mengaku bahwa dirinya belum menerima laporan mengenai masalah pendaftaran CPNS secara online yang dihadapi oleh pelamar. Pendaftaran secara online lebih memudahkan pelamar disaat mendaftar karena tidak perlu mendatangi instansi terkait secara langsung. Persyaratan pendaftaran pun dipermudah hanya memerlukan NIK dan alamat email yang masih bisa digunakan untuk menerima konfirmasi dari panselnas.

Daftar CPNS Online Lebih Baik Dibanding Manual

Banyaknya kendala dan pengaduan dari pelamar mengenai pendaftaran secara online telah memiliki penyelesaian masing-masing karena setiap masalah pelamar berbeda. Panselnas juga telah menyediakan layanan informasi pengaduan bagi pelamar baik secara langsung ataupun tidak langsung. Seleksi CPNS menggunakan komputer secara keseluruhan baru pertama kali dilaksanakan sehingga wajar saja jika terdapat masalah agar bisa di evaluasi ke depannya, bukan menghilangkan sistem online dan mengembalikannya ke manual. Syarat pendaftaran yang dianggap rumit sudah dihilangkan kini tidak memerlukan lagi SKCK, surat keterangan sehat dari dokter ataupun surat pencari kerja dari depnaker.

“Inikan baru kali pertama seleksi CPNS serba IT (Informasi Teknologi), mulai pendaftaran hingga tes semua pakai computer. Sistem ini lebih fair kan, jadi jangan sampai dimanualkan. Kalau ada yang kurang akan dievaluasi. Untuk menuju kesempurnaan butuh proses kan,” ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwa Abubakar. Sampai saat ini masih banyak pihak yang tidak ingin pendaftaran secara online dan memilih untuk manual sehingga masyarakat harus tetap berhati-hati terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan meminta sejumlah uang untuk mengikuti seleksi CPNS 2014.

Seleksi CPNS serba menggunakan sistem komputer harus mulai dibiasakan, pemerintah menerapkan sistem online mulai dari pendaftaran sampai tahap tes yang menggunakan CAT. Pendaftaran secara online masih berlangsung meski tidak serentak dan pendaftar yang berhasil mendaftar telah mencapai 1,4 juta lebih. Persaingan yang ketat tidak hanya dilihat dari banyaknya peserta namun juga harus dilihat dari kemampuan menggunakan teknologi informasi karena keduanya sangat berpengaruh. Sukses mendaftar berarti para pelamar tidak gagap teknologi hal ini juga harus dipersiapkan dalam tes menggunakan sistem CAT. Sebagai rekomendasi bisa mempelajari Paket LKIT 2014 yang bisa diakses di www.paketlkit.com

Pendaftaran secara online diharapkan mampu menjaga pelamar dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Menjadi abdi negara bukan hal yang sepele karena membutuhkan pegawai yang berkualitas dan berintegritas mulai dari pendaftaran sampai tahap tes. Masyarakat akan terbiasa mengahadapi seleksi CPNS menggunakan sistem online dan bisa belajar dari kesalahan serta kendala yang pernah dirasakan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: