Dua Jalur Layanan Informasi CPNS 2014


By | 23.27 Leave a Comment
asncpns.com - Layanan informasi mengenai CPNS 2014 menjadi salah satu yang diburu oleh masyarakat terutama yang memiliki keinginan untuk menjadi abdi negara. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) telah menyediakan dua jalur layanan untuk informasi CPNS 2014 yaitu secara langsung dan tidak langsung. Layanan secara langsung masyarakat bisa mendatangi posko yang telah disediakan khusus untuk informasi CPNS 2014 yaitu di Media Center. Sedangkan layanan secara tidak langsung adalah dengan menggunakan sosial media atau bisa melalui website siduta.menpan.go.id.

Dua Jalur Layanan Informasi CPNS 2014

Tidak sedikit masyarakat yang mengalami permasalahan saat melakukan pendaftaran secara online dan tidak mengetahui akan mengadu kemana, padahal pelayanan telah dipersiapkan oleh pemerintah. Informasi mengenai CPNS mulai dari formasi pendaftaran sampai tahap tes bisa diakses pada website KemenPAN RB atau bisa akses di www.asncpns.com. Apalagi berita tentang seleksi CPNS begitu ramai di masyarakat sehingga setiap informasi selalu di update baik melalui media sosial, media cetak ataupun media elektronik. Meskipun begitu tetap banyak masyarakat yang menanyakan informasi dengan mendatangi kantor Kemenpan secara langsung dan tetap akan diterima oleh pihak KemenPAN RB.

Pelayanan secara langsung atau posko media center bisa didatangi oleh masyarakat secara langsung. Pertanyaan dari masyarakat mengenai informasi CPNS 2014 akan dijelaskan oleh petugas yang ada di Media Center tersebut yaitu Nurhasni sebagai koordinator dan dibantu oleh Wasito, Gunawan, dan Rangga. Dalam masa pendaftaran ini pelamar lebih banyak mengeluhkan tentang pendaftaran secara online padahal sistem pendaftaran tidak ada masalah dan sudah banyak pelamar yang berhasil mendaftar pada portal nasional. Meskipun tidak serentak, instansi pemerintah sudah banyak yang membuka pendaftarannya dan menyebabkan tes CPNS tidak serentak tergantung kesiapan masing-masing instansi. Dengan kesempatan yang luas untuk menjadi abdi negara tentunya diperlukan usaha yang maksimal salah satunya adalah dengan mempelajari materi pembelajaran yang akan keluar pada saat tes dengan mempelajari Paket LKIT 2014.

Kendala yang dihadapi oleh pelamar disaat melakukan pendaftaran bisa diadukan melalui email panselnas@menpan.go.id, adapun cara pengaduan ke email tersebut bisa dipelajari di http://www.asncpns.com/2014/09/contoh-email-pengaduan-cpns-kepada.html. Mengenai masyarakat yang datang secara langsung ke kantor Kemenpan tetap akan dilayani sesuai ungkapan dari Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kemen PANRB, Herman Suryatman, “Kami tidak bisa menolak, dan siap melayani.”

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: