Menteri PANRB Sapa Cleaning Service


By | 23.38 Leave a Comment
asncpns.com - Sesudah sidang Kabinet perdananya usai, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi sebenarnya sudah di perbolehkan pulang, tapi karena beliau masih mempunyai sedikit waktu, dimanfaatkannya dengan menyapa cleaning service, office boy, dan security di kantor Kementerian PANRB dengan keramah tamahannya.

"Sudah kerja berapa lama dik?" ujarnya, sambil mengulurkan tangan untuk berjabat tangan dengan para cleaning service, dia mengajukan beberapa pertanyaan pada cleaning service tentang gaji dan alasan atau kesan selama bekerja di Kantor Kementerian PANRB ini seperti apa dan bagaimana.

Menteri PANRB Sapa Cleaning Service

Pria yang biasa di panggil dengan sebutan Kang Yuddy itu, saat sedang berkeliling ruangan mengatakan bahwa ruangan staf ahli sama percis dengan ruangan dosen. Dia membuka berkas-berkas dan buku yang ada di atas meja para pegawai tersebut. Ruangan rapat pun di masuki olehnya, kebetulan di dalam ruangan masih ada beberapa pegawai yang sedang melangsungkan rapat, dan dia memberikan support pada para pegawai agar tetap semangat dalam menjalankan pekerjaannya.

Ketika sampai di ruangan bagian Sistem Informatika Kang Yudi tampak senang melihat website menpan.go.id tentang dirinya sudah di update. Dia menghimbau agar pemberitaan tentang kebijakan-kebijakan pemerintah serta capaiannya juga harus selalu di update.
Menteri yang juga merupaan dosen di sejumlah perguruan tinggi ini sangat tertarik untuk mampir terlebih dahulu ke ruangan perpustakaan, dia sempat menyampaikan pada asistennya bahwa buku tentang karangannya itu harus ditaruh di perpustakaan Kementerian PANRB. Besok dia akan mulai aktif bekerja di kantor tersebut.

Sesaat sebelumnya, Pria kelahiran Bandung, 29 Mei 1968 sempat menyaksikan secara langsung bagaimana hasil data peserta tes CPNS yang lolos TKD. Dia menanyakan seluk beluk tentang seleksi CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kang Yuddy mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS ialah merupakan salah satu program yang telah dijalankan dengan cukup baik. Dia telah berjanji akan memenuhi semua kebutuan kantor dengan menekan pemborosan anggaran belanja. Dalam kunjungannya, Kang Yuddy diperkenalkan oleh sekretarisnya kepada sejumlah pejabat, diantaranya Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja, Akuntabilitas Aparatur pengawasan M.Yusuf Ateh, Deputi Reformasi Birokrasi, Deputi Pelayanan Publik Mirawati Sudjono, dan masih banyak lagi pejabat-pejabat tinggi lainnya yang di perkenalkan kepada Menteri Kementerian PANRB Yuddy Chrisnandi itu.

Menteri langsung masuk ruangan setelah mendapatkan penjelasan, di mulai dengan ruangan Sekretaris Kementerian PANRB, ruangan para deputi, dan lain sebagainya. Menteri sempat berdialog dengan staf, terkait cara kerja, jam kerja, dan sistem kerja. Yudi mengatakan bahwa masalah efisiensi dan efektivitas kerja ditekankan oleh Pak Presiden, menurut rencana Menteri Yuddy Chrisnandi akan di angkat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda, dan akan dilanjutkan tentang serah terima jabatan dari Azwar Abubakar.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: