PNS Wajib Gunakan Produk Dalam Negeri


By | 19.06 Leave a Comment
PNS Wajib Gunakan Produk Dalam Negeri

asncpns.com - Seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tomohon Manado menerima surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  nomor B/541/M.PANRB/2/2015 tentang penggunaan Produk Dalam Negeri Bagi Aparatur Sipil Negara.

Jimmi Feidie Eman, selaku wali kota Tomohon menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menggunakan produk dalam negeri. Karena jika bukan kita siapa lagi yang akan mencintai produk kebanggaan Indonesia.

Kualitas Produk Indonesia tidak kalah bagus dengan produk yang beredar diluaran sana. Pemerintah sendiri selalu menyerukkan kepada seluruh masyarakat agar selalu memakai produk dalam negeri. Tidak usah ada kata malu untuk menggunakannya. Tetapi masalahnya masih banyak orang yang justru lebih bangga memakai produk lain, terutama produk fashion.
Memang sangat diakui bahwa kebanyakan orang selalu bangga dengan suatu hal yang dibeli dari luar negeri, apalagi merk yang sudah terkenal.

Buktinya sudah banyak produk Indonesia yang diakui oleh dunia, salah satunya adalah batik. Batik merupakan ikon tradisi masyarakat Indonesia. Selain keindahannya batik  memiliki banyak motif serta makna yang terkandung dalam setiap helainya tentunya tidak dapat dipungkiri lagi bahwa produk ini memang luar biasa.

Kita tidak akan rugi mengakui produk Indonesia. Justru dengan kita menghargai dan mencintai produk sendiri akan berdampak luas bagi Indonesia. Bahkan memicu tingginya investasi sehingga dapat menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran, kemiskinan serta dapat meminimalisir tindak  kriminalitas. Sektor ekonomi pun akan terus bangkit dan menghidupkan produsen-produsen lokal agar para pekerjanya sejahtera termasuk seluruh masyarakat.

Tidak hanya  jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja, tetapi  kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan bisa lebih menghargai karya dalam negeri. Jangan sampai mengedepankan produk luar dibanding dengan produk sendiri, karena jika terus dibiarkan seperti ini justru tanpa disadari kita telah memajukan negara orang lain.

Surat edaran yang diberikan oleh KemenPAN tentang Penggunaan produk dalam negeri adalah suatu hal yang sangat penting sekaligus mengingatkan kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk selalu bangga, memakai produk buatan tangan negeri sendiri.

"Bila konsumen Indonesia lebih senang membeli barang-barang impor, yang akan memetik manfaat terbesar adalah produsen barang di luar negeri. Uang kita akan mengalir ke luar tanpa ada manfaat ekonomi ke dalam," sebut Eman mengutip penyataan dari Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: