Video of the Day

Sabtu, 18 April 2015

Setelah 2 Tahun Absen, Daerah Ini Akan Lakukan Seleksi CPNS 2015

CPNS 2015
asncpns.com - Pada tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berencana akan membuka penerimaan CPNS. Formasi yang dibutuhkan adalah tenaga kesehatan, tenaga guru dan hukum. Padahal dua tahun sebelumnya, secara berturut-turut absen dari tes seleksi CPNS.

Pada hari Jumat kemarin (17/4/2015), Kabag Humas Sekretariat Kota Bengkulu, Salahuddin Yahya menjelaskan bahwa kebutuhan pada formasi CPNS tenaga kesehatan, tenaga guru dan hukum ini sangat mendesak. Contohnhya adalah Pemkot Bengkulu saat ini kita mempunyai gedung rumah sakit, tentunya membutuhkan tenaga kesehatan seperti dokter dan tenaga perawat yang lumayan banyak.

Selain itu, alasan Pemkot Bengkulu yang tahun ini ikut serta dalam penerimaan tes CPNS, dikarenakan banyaknya formasi kosong yang ditinggalkan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun dalam beberapa tahun terakhir. “Selama dua tahun terakhir ini Pemkot komitmen tidak menerima CPNS. Namun mengingat sekarang banyak formasi yang kosong juga seperti guru banyak pensiun ataupun di bagian humas juga kita butuh tenaga hukum terkait menelaah surat yang masuk ataupun terkait masalah kerjasama,” ujar Salahuddin.

Akan tetapi jumlah formasi yang akan diusulkan belum diketahui karena saat ini pihak Pemkot Bengkulu masih melakukan analisis jabatan (anjab) untuk perencanaan pegawai dan rekruitmen. Dengan kata lain anjab ini akan digunakan untuk mengajukan formasi PNS, perencanaan karir, pengangkatan jabatan, kenilaian kinerja, remunerasi (tunjangan kinerja) dan pendidikan latihan.

“Data daftar keseluruhan analisis jabatan (anjab) tersebut juga diperlukan baik itu Pemda Provinsi serta pemerintah pusat terkait jumlah keseluruhan pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kota. Makanya daftar kebutuhan itu sangat penting termasuk untuk pemetaan jumlah pegawai lima tahun kedepan,” tambahnya.

Dia juga menuturkan bahwa jika tahap pengumpulan data dari SKPD tuntas oleh BKD kota, maka akan dilakukan verifikasidengan menganalisis data dari SKPD untuk mengetahui apa benar-benar dibutuhkan ada penambahan PNS atau tidak. Dan jika memang ada, Pemkot Bengkulu akan langsung mengirimkan daftar usulan formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) . “Berapa usulan formasi CPNS yang akan disampaikan nanti tergantung dari analisis BKD. Namun sejauh ini instruksi dari pusat juga belum tahu seperti apa soal mekanisme dalam penerimaan CPNS,” tutupnya.

Untuk tahun ini, tes CPNS akan kembali memakai sistem computer assisted test (CAT). Sistem ini disinyalir sangat akuntabel dan transparan dalam pelaksanaannya, sehingga setiap peserta dan masyarakat umum bisa melihat hasil setiap tahapannya. Pemerintah juga menyediakan 100 ribu formasi yang terdiri dari 30 ribu formasi khusus untuk honorer K2. - Sebagai materi pembelajaran terakurat, kami rekomendasikan anda untuk mempelajari Paket LKIT 2015. Sedangkan untuk honore yang akan mengikuti tes CPNS 2015, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik dari Paket LKIT PPPK/Honorer.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)