1000 Formasi CPNS Diusulkan!!


By | 00.07 Leave a Comment
Formasi CPNS
asncpns.com - 1000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil telah diusulkan ke pusat dalam penerimaan CPNS 2015 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Manado F S Mokoagouw pada hari Rabu kemarin (15/4/2015) menegaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan usulan formasi CPNS. “Dari pihak kami sudah meminta pada pemerintah pusat. Usulan dari Pemkot ada sekitar 1000-an didalamnya termasuk tenaga teknis, pendidikan dan kesehatan. Untuk spesifikasi jumlah itu tidak pasti karena keputusannya tergantung pusat dalam hal ini Kementerian PAN-RB.”

Beliau juga menambahkan bahwa pihaknya berharap pemerintah pusat dalam waktu dekat segera mengumumkan formasi CPNS agar informasinya tidak simpang siur dan memberikan kejelasan. Biasanya realisasi usulan formasi dari daerah terealisasi pertengahan tahun “Biasanya realisasinya Agustus. Tapi kalau lewat berarti terhitung 2016. Sama seperti tahun lalu. Jadi untuk sekarang sementara dalam proses CPNS,” tambah Mokoagouw.

Namun setiap daerah juga sadar bahwa usulan yang disampaikan kepada pusat, akan jauh berbeda dengan kenyataannya. Contohnya dua tahun lalu kabupaten ini mengusulkan 1000 formasi tapi yang direalisasi hanyalah 30 formasi.

Sama halnya dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pemkab Tanjung Jabung Barat mengajukan formasi sebanyak 4000 formasi. Jumlah sebanyak ini didapat setelah Pemkab mengolah data-data dari SKPD yang membutuhkan pegawai. 4000 formasi ini terdiri dari tenaga pendidik 2000 formasi, tenaga kesehatan 1000 formasi dan tenaga teknis 1000.

Sedangkan Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menyerahkan Anjab sebanyak 384 formasi CPNS telah dimasukkan ke KemenPAN RB terdiri dari kesehatan 111 orang, guru 178 orang dan tenaga administrasi 59 orang.

Seperti kita ketahui pemerintah melakukan moratorium CPNS, akan tetapi ini bukan berati bahwa penerimaan CPNS tidak akan diselenggarakan. Rencananya pemerintah menyediakan kuota 100 ribu yang terdiri dari 30 ribu untuk honorer K2. - Untuk anda honorer K2 yang akan mengikuti CPNS, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik Paket LKIT PPPK/Honorer. Sedangkan untuk anda yang akan mengikuti tes CPNS jalur umum akan kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik Paket LKIT 2015.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: