SK CPNS Baru Diperoleh Setelah 25 Tahun Mengabdi


By | 03.31 Leave a Comment
pengabdian guru
asncpns.com - Untuk sebagian orang mungkin menjadi seorang guru bukanlah perkara sulit, walaupun tidak punya latar belakang pendidikan semua orang masih tetap masih bisa mengajar, mengoreksi soal, bahkan membuat soal.

Namun tidak hanya sebatas itu untuk menjadi seorang guru. Tugas guru bukan hanya sebatas mengajar tetapi guru juga harus bisa menjadi sumber inspirasi bagi siswanya, dan ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun bukan tidak mungkin untuk dilaksanakan.

Contohnya Abdurrahman, seorang guru SDN Krembangan III yang menjadi guru tidak tetap sejak tahun 1990. 5 tahun kedepan dia akan pensiun. Dia dengan sabar menjalani pekerjaannya, mengajar murid-muridnya walaupun dengan status pegawai tidak tetap.

Kesabarannya membuahkan hasil, setelah menanti selama 25 tahun, akhirnya dia diangkat menjadi seorang CPNS. Sinar bahagia tampak jelas dari raut mukanya saat menerima SK CPNS. “Ya, selama ini saya mengajar dengan status masih guru tidak tetap, apalagi lima tahun lagi saya sudah pensiun.” ucapnya.

Abdurrahman adalah salah satu guru tidak tetap dari 566 pegawai kategori 2 (K2), Kota Surabaya, Jawa Timur yang mendapatkan SK pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada hari Rabu (1/4). Meskipun merasa kecewa karena masa pengabdiannya hanya diakui selama 13 tahun, tetapi dia merasa beruntung dari honorer lainnya. karena telah mendapatkan SK.

Sebagai informasi bahwa pegawai honorer terdiri dari tiga kategori, yaitu,  K-1, K-2, dan K3 (nonkategori). Honorer K1 adalah tenaga honorer yang pembiayaan honornya dibiayai langsung oleh APBD atau APBN. Honorer K-1 memiliki peluang besar untuk diangkat langsung menjadi PNS. Untuk tenaga honorer K-2 harus mengikuti tes seleksi apabila ingin diangkat menjadi CPNS. Sedangkan untuk tenaga honorer K-3 peluang menjadi CPNS jauh lebih sulit daripada dua kategori sebelumnya.

Seperti kita ketahui bahwa pada seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 banyak honorer K2 seluruh Indonesia yang mengikuti seleksi tes CPNS namun tidak semua lulus dalam tes tersebut, masih banyak honorer K2 gagal yang tidak lulus. Mereka masih menunggu tindak lanjut pemerintah untuk mengetahui nasib para honorer yang tidak lulus tes CPNS tahun kemarin.

Untuk tahun ini kuota CPNS sebanyak 100 ribu formasi untuk tenaga honorer / PPPK dan umum yang terdiri dari formasi tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan formasi jabatan fungsional tertentu. Untuk para honorer yang ingin mengikuti tes seleksi tahun ini, kami rekomendasilkan untuk mempelajari materi bahan pembelajaran CPNS terbaik yang terdapat dalam Paket LKIT PPPK Honorer.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: