Jelang Tes CPNS, Data Honorer K2 Diverifikasi Ulang


By | 21.25 Leave a Comment
asncpns.com - Semakin dekatnya pelaksanaan tes CPNS untuk honorer, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan verifikasi ulang honorer K2. Pelaksanaan tes seleksi untuk CPNS ini dijadwalkan pada bulan Agustus mendatang.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kemenpan, Suwardi menyatakan bahwa, verifikasi ulang ini dilaksanakan karena untuk mengecek data yang valid serta banyaknya laporan dugaan kejanggalan dan kecurangan dalam pelaksanaan tes CSPN K2 tahun 2014 lalu. "Kami akan melakukan verifikasi ulang terhadap honorer Kategori dua (K2). Verifikasi terhadap data yang sudah ada, bukan data yang belum ada atau honorer yang belum terdaftar.

Verifikasi honorer ini, akan dilaksanakan pada bulan Mei sampai dengan Juli 2015. Nantinya, hasil verifikasi ini akan diumumkan pada bulan Agustus 2015. ''Setelah itu kita akan melihat hasilnya dulu, kalau lebih dari kuota yang telah ditentukan, maka akan dilakukan seleksi kembali dengan melakukan tes atau seleksi ulang,'' tambahnya.

Data yang akan diverifikasi adalah data yang sudah ada atau data para honorer yang pernah mengikuti tes seleksi tidak lolos seleksi tes tahun 2014. Verifikasi data akan dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari KemenPAN-RB, BKN dan BPKP.

Dia juga menjelaskan mengenai kuota CPNS untuk honorer tahun ini. Menurutnya kuota untuk tahun ini hanya 30 ribu, sedangkan sisanya kemungkinan akan dilakukan seleksi kembali. ''Kalau nanti sudah dilakukan verifikasi ulang dan ditemukan lebih dari 30 ribu, maka solusinya adalah dilakukan tes atau seleksi lagi,'' tutupnya.

Suwardi juga mengatakan, pemerintah memprioritaskan Honorer K2 tenaga kesehatan dan tenaga guru. Dan setelah itu baru tenaga IT, spesialis dan tenaga-tenaga yang memang dibutuhkan.

Seperti kita ketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi merubah kuota CPNS Honorer yang semula 80 ribu menjadi 30 ribu saja. Kabar buruk ini disampaikan MenPAN-RB saat rapat kerja (Raker) bersama dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). 30 ribu formasi ini disesuaikan dengan kondisi keuangan negara yang tengah melakukan efisiensi anggaran.

Bagi honorer yang akan mengikuti tes seleksi tes CPNS, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT PPPK/Honorer, sedangkan bagi anda yang akan mengikuti jalur umum kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2015.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: