Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Jumat, 10 Juli 2015

JK: Tinjau Ulang Tunjangan Kinerja PNS!


PNS
asncpns.com - Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selama ini masih buruk dan cenderung menurun, membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta supaya tunjangan kinerja untuk PNS ditinjau kembali. JK mengatakan, jangan sampai tunjangan kinerja PNS naik terus, padahal kinerjanya cenderung turun.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi mengatakan bahwa, "Harus ditinjau kembali tunjangan kinerjanya, misalnya tunjangan kinerja institusinya sudah mencapai 70 persen, tetapi sekarang disclaimer (hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, red). Jadi harus diturunkan tunjangan kinerjanya, harus ada reward and punisment, itu arahan Bapak Wakil Presiden," ujar Yuddy di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Yuddy kemarin (9/7/2015), menghadiri undangan Wapres Jusuf Kalla dalam rapat terkait reformasi birokrasi. Dalam rapat tersebut, Kalla menjadi ketua Komite Pengarah Reformasi Birokrasi.  seseuai dengan Instruksi Presiden Nomor 15 Tahun 2015.

Yuddy mengaku bahwa arahan Waki Presiden ini akan dilaksanakan pada semester kedua tahun ini untuk mengevaluasi tunjangan kinerja PNS. Evaluasi tunjangan kinerja bagi PNS ini diharapkan berdampak pada efisieinsi lembaga-lembaga negara. Hasil efisiensi anggaran ini nantinya akan masuk ke kas negara.

"Jadi tunjangan kinerja itu pun sebenarnya diambil dari penghematan dan efisiensi yang dilakukan oleh semua lembaga dan instansi pemerintah. Karena efisiensi itu ada kinerja yang meningkat karena tata kelola yang baik jadi diberikan tunjangan kinerja. Jadi kalau kemudian tata kelola pemerintahannya memburuk yang dikurangi," pungkas Yuddy.


Ghiaztandu Veddanta Ghemiputra

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)