Menpan: TVRI dan RRI Perlu Revitalisasi


By | 04.38 Leave a Comment
asncpns.com - Beberapa waktu lalu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi melakukan silaturahmi dalam rangka Idul Fitri. Dalam rangkaian silaturahmi ini, Yuddy menyambangi 2 media "plat merah" yaitu stasiun televisi TVRI  dan Stasiun Radio RRI. Sekedar informasi, kedua lembaga penyiaran publik (LPP), yang dibiayai dengan dana APBN.

Dalam silaturahmi tersebut MenPAN-RB menyampaikan bahwa, kedua media tersebut agar bisa kembali menjadi pengawal berita (the guardian of news) bagi pemerintah. “Tidak bisa seolah-olah profesional walaupun dengan dinamika siarannya tetapi tetap dari ujung kaki hingga ke kepala itu merah putih. TVRI dan RRI bagian dari aparatur negara sehingga saya meminta untuk mengambil peran yang optimal dalam mengcover kegiatan pemerintah, khususnya Presiden” ungkap Yuddy saat berkunjung ke kantor TVRI, Jakarta.

TVRI dan RRI diminta untuk lebih banyak memberitakan mengenai kegiatan pemerintah dengan program-programnya, khususnya terkait dengan Presiden RI. “jangan sekadar asal ada berita saja. Seharusnya posisi TVRI dan RRI yaitu penjaga gawang berita dalam pembentukan image atas segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,” ungkapnya.

Untuk kembali mengembalikan tugas TVRI dan RRI ini, kedua media harus melakukan revitalisasi terhadap pemberitaan yang selama ini diberitakan oleh kedua media tersebut dan juga hal tersebut bisa menjadiprestasi bagi pemerintahannya.“Saya memiliki keinginan untuk memberikan porsi bagi TVRI sesuai dengan kreativitas-kreativitas yang dimilikinya. Saya juga punya keinginan untuk memperbesar kapasitas peran strategis TVRI dan RRI,”tambahnya.


Dalam kesempatan itu pula, MenPAN-RB menyampaikan mengenai hal pengajuan tunjangan kerja kepada PNS di kedua lembaga LPP tersebut. Pengajuan tunjangan kerja sudah ditandatangani oleh Yuddy. Dan mudah-mudahan di dalam waktu dekat rancangan Perpresnya diteken Bapak Presiden. Hal ini membuat PNS yang ada dalam acara tersebut bertepuk tangan dengan bahagia.

Sedangkan Rosita Niken Widiastuti selaku Direktur Utama LPP RRI mengaku bahagia mendengar kabar tersebut karena PNS yang berada dilingkungannya sangat menantikan ada tunjangan tersebut. TVRI maupun RRI merupakan dua dari sejumlah instansi pemerintah yang belum menerima tunjangan kinerja. “Tunjangan kinerja ini sudah kami nantikan cukup lama dan mudah-mudahan Perpresnya bisa segera ditandatangani oleh Presiden,” ungkap Niken.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: