Video of the Day

Kamis, 27 Agustus 2015

Yuddy: Pemimpin Daerah Harus Turun Kebawah!

Yuddy Menpan
asncpns.com - Setelah beberapa waktu lalu melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah daerah, kali ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi melakukan sidak di kantor Pemerintah Kota Yogyakarta. Dalam sidak tersebut, Yuddy turut didampingi oleh Didamping oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

"Saya hanya bilang sama Pak Walikota 10 menit sebelum sampai ke sini. Memang tidak dijadwalkan. Turun dari mobil pun bareng tadi sama Pak Wali. Setelah masuk, melihat dan kalau ditanya bagaimana sidak hari ini, memuaskan sesuai dengan harapan," ujar Yuddy di Balaikota Yogyakarta, Rabu (26/8/2015).

Dengan menyaksikan secara langsung, pelaksanaan tugas pemerintahan oleh aparatur sangat penting dilakukan di tengah derasnya kritikan masyarakat yang menyebut pegawai pemerintah tidak disiplin dan kinerja PNS juga tidak baik. Namun dengan sidak ini, kritikan tersebut idak sepenuhnya benar karena elayanan dan kinerja di Dinas Perizinan Kota Yogya ternyata sangat baik

Pelayanan perizinan satu pintu di Pemkot sangat memuaskan dan patut dicontoh untuk daerah lain. "Badan perizinan harus bekerja maksimal memberi pelayanan sebaik-baiknya. Badan ini harus memberi kepastian tata kelola perizinan yang cepat, tidak ada penyalahgunaan wewenang dan tidak tebang pilih. Saya puas dengan pelayanan yang ada di sini," tambah Yuddy.

Sidak yang dilakukan dirinya dan Preseiden Jokowi merupakan bukti bahwa pemerintah harus turun kebawah untuk mengatasi berbagai persoalan dan ide akan didapatkan untuk memajukan pelayanan. "Gubernur ke walikota. Walikota ke camat, camat ke lurah dan lurah ke bawahnya sampai RT RW ini akan mendekatkan diri. Kedekatan birokrat akan erat persoalan akan cepat kita tangkap. Sehingga muncul ide seperti tadi. Ini jadi harus terus ditingkatkan. Ke depan ada pengelolaan berbasis masyarakat," pungkas Menteri.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)