Berkat SIADEK Pintar, Data Para PNS Mudah Diakses


By | 00.32 Leave a Comment
SIADEK

asncpns.com - Seiring perkembangan zaman dan teknologi semakin canggih, kini hadir inovasi terbaru dari Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan yang akan segera merilis aplikasi Sistem Informasi Aktif Digital Kepegawaian (SIADEK) untuk membantu meringankan proses pendataan pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya.

''Aplikasi ini bisa disebut juga PNS Dalam Angka,'' terang Rina Dwi Julianti selaku Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kepegawaian kepada BKDD Kabupaten Nunukan, seperti dikutip dari Tribunnews hari Jumat (27/11/2015).

SIADEK ini merupakan inovasi aplikasi arsip kepegawaian PNS milik Kabupaten Nunukan berbasis internet, aplikasi ini dirancang oleh Kabid Informasi Kepegawaian yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja melalui berbagai media seperti smartphone, tablet, android, dan personal komputer atau laptop di alamat website http://www.bkddnunukan.net/siadek dan akan langsung tersambungkan ke arsip kepegawaiannya.


Ada sekitar 4.355 PNS di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara yang akan diberikan user id dengan nomor NIK masing-masing dan beserta password standar 12345678 untuk memasuki menu utama. Setelah berada di menu utama, pemilik akun tersebut bisa mengubah pasword sesuai keinginan untuk melindungi akun privasi dari kejahatan internet dengan minimal 8 kode digit.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini para PNS dapat langsung mengunggah data pribadi dan tentunya data tersebut harus diisi dengan benar dan valid. “Karena aplikasi ini dirancang untuk kebutuhan PNS dan mengantisipasi hal-hal yang selama ini belum bisa terpenuhi akibat minimnya data yang dimiliki Pemda Nunukan,” ungkapnya.

Rina menambahkan dalam aplikasi SIADEK ini, baik dari seluruh kegiatan maupun publikasi data diri PNS secara otomatis akan tersimpan langsung di dalam server. Selain itu, aplikasi ini juga mencantumkan secara lengkap pangkat dan kedudukan PNS sampai data personal secara detail dan terperinci. "Kita masih pengembangan. Seluruh data yang berkaitan dengan kegiatan PNS sudah kita rekam datanya. Tidak perlu bawa berkas banyak dan tebal lagi nanti kalau kemana - mana,'' tutupnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: