Kabupaten Bolmut Yakin CPNS 2016 Terselenggara


By | 18.36 Leave a Comment
Rekrutmen

asncpns.com – Menanggapi simpang siur informasi moratorium atau penundaan sementara terhadap penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara bersikukuh optimis bakal ada peluang rekrutmen CPNS tahun 2016 yang akan datang. Pasalnya, BKDD setempat belum menerima edaran atau informasi resmi perihal moratorium dari KemenPAN hingga sekarang ini.

Mengenai hal tersebut, Maskun Antogia yang menjabat sebagai Kepala BKDD Bolmut ini melalui Abdul Mutoh Daeng Mulisa selaku Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Disiplin mengatakan, “memang informasinya sudah ramai di media-media, tapi sampai saat ini informasi jelas terkait dengan itu belum kami terima edaran ataupun informasi resminya dari KemenPAN”. Seperti dikutip dari bolmutpos.com hari Minggu (22/11/2015).

Pihaknya telah membuat usulan sebanyak 1.200 orang jumlah tenaga pegawai negeri sipil (PNS) yang dibutuhkan oleh Kabupaten Bolmut, sesuai dengan hasil dari kegiatan pengumpulan data/informasi yang menyangkut jabatan alias analisis jabatan (Anjab). “Bahkan kita sudah mengusulkan jumlah kuota CPNS yang daerah butuhkan saat rekrutmen nanti”. Ungkap Abdul Mutoh.


Namun pihaknya tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai benar atau tidaknya wacana moratorium PNS yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat tersebut. Pasalnya pemerintah daerah hanya mengikuti kebijakan atau keputusan dari pemerintah pusat saja. ”Rekrutmen CPNS ini itu kebijakan pemerintah pusat daerah hanya sebatas mengusulkan jumlah kebutuhan pegawainya, jikapun direstui maka daerah akan melaksanakan rekrutmen, jikapun tidak, maka daerah harus bersabar.” Tuturnya.

Jumlah PNS di Kabupaten Bolmut saat ini mencapai 2.579 orang diantaranya tenaga guru sebanyak 1317 orang, tenaga medis sebanyak 336 orang, jabatan fungsional tertentu (JFT) sebanyak 59 orang, dan jabatan fungsional umum (JFU) sebanyak 502 orang. Melihat jumlah PNS tersebut, sangat dirasakan kurang, padahal idealnya abdi negara atau PNS di Bolmut ini berjumlah 5000 orang. Pemerintah daerah ini pun tak tinggal diam, namun terus berupaya mengajukan jumlah kuota yang sedang dibutuhkan sesuai kebutuhan daerah dan mengikuti jumlah kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: