Video of the Day

Jumat, 13 November 2015

Jokowi: PNS Wajib Netral Pilkada Tahun 2015!

PNS Netral di Pilkada

asncpns.com - Kurang dari sebulan lagi Pilkada akan dilaksanakan secara serentak di tahun 2015 ini, Presiden Indonesia Jokowi Dodo yang sering disapa Jokowi, memerintahkan kepada para gubernur, bupati, dan walikota untuk segera memonitoring PNS agar bersikap tidak berpihak terhadap satu pihak atau netral.

"Sekali lagi saya ulangi memantau dan menjaga netralitas PNS di daerahnya masing-masing selama  Pilkada berlangsung, " ujar Presiden Jokowi di Ecopark Ancol, Jakarta, Kamis (12/11/2015) seperti dikutip dari PR Online.

Kepala Pemerintahan Republik Indonesia ini menginstruksikan agar para gubernur, bupati, dan walikota memberikan contoh pendidikan politik yang baik kepada rakyat. “Kedepankan etika politik, ajak rakyat untuk berdemokrasi dalam kegembiraan, berdemokrasi dalam keriangan,” singkatnya.

Jokowi berpesan kepada seluruh calon peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang nantinya akan menjabat di daerahnya selama lima tahun, jangan jumawa. "Jika menang jangan jumawa, sebaliknya jika kalah jangan justru mengajak pendukungnya untuk ngamuk misalnya".

Diselenggarakannya Pilkada secara serentak ini, menurut Presiden Jokowi sebagai suatu momen yang akan menjadi ujian dan peran berharga bagi pilkada berikutnya secara serentak tahun 2017 dan 2018 mendatang serta akan menjadi pengalaman penting sebelum kita pakai pada pemilu nasional pada tahun 2019.


Presiden memiliki harapan terhadap Pilkada tahun 2015 ini yakni kita harus lebih menyiapkan momen dalam pemilu serentak berikutnya itu dengan sebaik-baiknya. sehingga dapat menjadi rujukan yang berharga untuk kegiatan pemilu nasional serentak di tahun berikutnya 2019

Jokowi mengutarakan bahwa, “Kita harus siapkan semuanya lebih awal terutama aturan main. Untuk itu saya instruksikan Mendagri dan Menkumumham untuk segera menyiapkan RUU yang mengatur tentang pemilu nasional serentak agar berbagai instrumen pelaksanaan dapat disiapkan sedini mungkin oleh KPU dan Bawaslu," 

Presiden berkeyakinan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2015 ini bisa berjalan dengan aman, damai, dan demokratis serta kualitas pemilu negeri kita ini akan terus meningkat dan mampu naik kelas dari waktu ke waktu.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)