Bidan Desa PTT Tagih Janji MenPAN Yuddy


By | 01.57 Leave a Comment
Bidan Desa 2016

asncpns.com - Janji yang telah dibuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk bidan desa pegawai tidak tetap (PTT) hingga mendekati akhir Desember ini belum ada tanda-tanda akan segera direalisasikan. Hal ini mengakibatkan belasan ribu bidan desa Pegawai Tidak Tetap (PTT) menagih janjinya.

Janji menteri Yuddy Chrisnandi tersebut adalah melakukan pengangkatan para bidan desa PTT menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada bulan Januari 2016 mendatang. "Sesuai pertemuan antara bidan desa dengan MenPAN-RB, janjinya mengangkat 16 ribuan bidan desa. Nah, ini sudah mau Januari, kami ingin mengingatkan Pak Menteri," ungkap Lilik Dian Eka selaku Ketua Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia, seperti dikutip dari JPNN, hari Jumat (25/12/2015).

Lilik mengungkapkan Tidak konsistennya MenPAN Yuddy baik dalam pernyataan maupun di dalam pelaksanaan, membuat bidan desa PTT saat ini dalam keadaan harap-harap cemas. Oleh karena itu Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia tidak menghentikan perjuangannya untuk mendapatkan kejelasan janji Menpan. "Kami terus bergerak dan terus menggalang kesatuan di kalangan forum bidan desa. Kalau pemerintah tidak konsisten, kami akan melakukan gerakan lebih besar lagi," ucapnya.

Proses pengangkatan bidan desa dari pegawai tidak tetap menjadi CPNS sebagaimana sesuai janji MenPAN-RB, akan dilaksanakan bulan Januari hingga Maret 2016 mendatang. Forum Bidan Desa PTT menilai bahwa sampai sekarang ini belum ada aksi nyata atau realisasi dari pemerintah pusat terhadap para bidan desa yang berstatus pegawai tidak tetap.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: