230 Ribu Formasi Untuk CPNS 2016, Benarkah??


By | 19.27 3 comments
CPNS
asncpns.com - Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), memastikan bahwa pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun (CPNS) akan dimulai pada sekitar bulan April 2016 hingga Oktober 2016 mendatang. Tidak seperti kuota yang direncanakan tahun ini yaitu sekitar 100 ribu kuota, untuk tahun 2016 kuotanya pun cukup banyak yaitu sekitar 230 ribu formasi.

"Kuota 230 ribu CPNS dari semua formasi sesuai kebutuhan instansi. Itu sudah termasuk honorer kategori dua, bidan desa PTT, serta pelamar umum lainnya," ungkap pri yang akrab disapa Yuddy terrsebut usai menerima perwakilan bidan desa PTT. Menurutnya, kuota CPNS sebanyak 230 ribu sudah dilaporkannya kepada Menkeu dan DPR. "Tinggal realisasinya saja," tambahnya.

Sementara itu menanggapi rumor mengenai jadwal penerimaan CPNS yang beredar kembali di berbagai media sosial yang membuat banyak masyarakat mengadu kepada KemenPAN-RB, Herman Suryatman selaku  Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB langsung menampiknya, "Tidak benar itu. Tahun 2015 ini kami belum pernah mengeluarkan jadwal penerimaan CPNS," ujarnya di Jakarta.

Masyarakat diminta untuk tidak menanggapi hal tersebut, info yang beredar tersebut jelas-jelas bohong dan spekulasi dari pihak-pihak yang akan mengambil keuntungan pribadi. Herman menjelaskan bahwa, semua info mengenai kebijakan penerimaan seleksi CPNS akan disampaikan kepada masyarakat luas di website resmi KemenPAN-RB yaitu www.menpan.go.id.

Diingatkan juga kepada para tenaga honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS agar tetap tenang dan tidak terpengaruh kalau ada pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang. Demikan juga dengan para bidan PTT, agar tidak membuka peluang masuknya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. "Tidak ada pungutan sama sekali. Seluruhnya dibiayai dari uang negara, melalui APBN/APBD," tegasnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

3 komentar:

  1. itu pengumuman untuk K2, bidan PTT dan penerimaan CPNS umum.
    nah kalo untuk yang Pegawai honor yang sudah mengabdi cukup lama gimana tuh pak??
    adik saya bekerja di Dinas Perhubungan Kab. Cirebon dari tahun 2007 belum ada kabar bagus dari pemerintah. gimana tuh pak solusinya dan belum lagi rekan2nya yang lain dan di Kab/Kota lain.

    BalasHapus
  2. Untuk Pegawai Honorer di swasta yang sudah mengabdi lama bagaimana ?

    BalasHapus
  3. Wah wah kt yg susah dptkan gelar sarjana s1 malah tdk di perioritaskan untuk cons.jd apa guna ijazah kami klo bgt.
    Tdk adil boss.kami jg mau di angkat. Jd jgn berikan sepenuhnya k2 untuk lulus.
    Sudah hancur negara ini. Politik dan korupsinya

    BalasHapus