Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Sabtu, 05 Desember 2015

Honorer Sumringah Mendapat Tunjangan BPJS 2016


SK Honorer

asncpns.com -  Para Honorer Kabupaten Karimun, kini bisa lapang dada atau lega sejenak mendengar informasi dari Bupati Karimun, bahwasanya di tahun 2016 mendatang akan mendapat tunjangan insentif dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Aunur Rafiq selaku Bupati Karimun berharap kepada para honorer di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun dapat meningkatkan pelayanan publik, mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Saudara-saudara masih tetap menjadi honorer di Pemda Karimun, sekaligus penambahan BPJS Kesehatan. Dengan demikian harus ada timbal baliknya yaitu tingkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan publik,” pesan Bupati Rafiq di sela-sela penyerahkan 1.557 SK honorer, seperti yang disampaikan kepada wartawan Jumat (4/12/2015) di Gedung Nilam Sari, Karimun.

Sementara itu dari 1750 jumlah honorer, sebanyak 1.557 honorer yang telah mendapatkan rekomendasi dari SKKPD masing-masing untuk perpanjangan kontrak honorer dan sisanya 193 tidak dikontrak. Rencananya untuk tahun 2016, tunjangan honorer akan ditambah, serta mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan. “Tahun depan honorer akan ditambah tunjangan menjadi Rp1.5 juta dari Rp1.3 juta. Dan honorer yang telah bertugas selama 5 tahun, nantinya akan menjadi tenaga kontrak,” kata Rafiq.

Dirinya menambahkan, sebelumnya Pemda Karimun telah mengajukan perekrutan CPNS di lingkungan Pemda Karimun tahun 2016 nanti yang bertujuan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. “Insya Allah, Karimun mendapatkan jatah penerimaan CPNS,” terangnya.

Disamping itu, para honorer yang menerima surat keputusan (SK) nampak sumringah, sebab di tahun 2016 yang akan datang akan ada penambahan insentif dan mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan. "Syukurlah bang, ada penambahan insentif dan BPJS Kesehatan. Lumayan, bisa berobat di Puskesmas nanti,” ucap Santi salah satu honorer di Kabupaten Karimun.



Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)