Daerah Ini Mengusulkan 300 Formasi CPNS 2016


By | 21.45 Leave a Comment
Formasi CPNS 2016

asncpns.com - Pengumuman CPNS tahun 2016 yang ditunggu-tunggu kepastiannya bagi warga Karimun akhirnya kunjung datang juga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun telah mengusulkan sebanyak 300 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2016 nanti, ke Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN).

Namun pembukaan formasi CPNS ini bersifat terbatas, hanya tersedia untuk bidang pendidikan dan tenaga medis saja. Adanya kabar ini diharapkan para calon pegawai negeri sipil yang ingin menduduki jabatan PNS, bersiap-siaplah untuk selalu belajar selagi masih ada kesempatan beberapa bulan lagi. Seperti yang dibeberkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun kepada wartawan hari Rabu (02/12/2015). "Yang kita ajukan 300 formasi. Itu medis dan pendidikan saja."  


Arief memberitahukan bahwa saat ini Kabupaten Karimun sedang memerlukan banyak tenaga medis dan tenaga kependidikan. Hal ini seperti pendapat Bupati Karimun Aunur Rafiq, "Bupati Telah menyampaikan perioritas utamanya adalah tenaga medis dan guru. Jika MenPAN memberikan celah yang lain ya kita terima saja,"ungkapnya.

Analisis kebutuhan pegawai yang dibutuhkan untuk formasi yang diperoleh dari analisis jabatan, sudah dikirimkan Pemda Karimun. Kini Kabupaten Karimun tengah banyak melakukan pembangunan seperti membangun puskesmas baru, diantaranya Puskesmas Selat Beliah dan Puskesmas Dusun Nur.

Arif menambahkan, formasi yang diajukan adalah jalur dari kategori umum dan dari kategori CPNS tenaga honorer. Dirinya berharap agar tenaga honorer yang telah lama mengabdi dapat segera menjadi pegawai negeri sipil (PNS). "Namun tetap saja sama-sama mengikuti tes dengan sistim cat. Hanya penerimaan yang umum sesuai dengan tes kemampuan atau lebih tinggi dan yang honor lebih diturunkan," tutup Arief.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: