Kabupaten Lebong Ajukan 1900 Formasi CPNS 2016


By | 01.53 Leave a Comment
Formasi CPNS 2016 Lebong


asncpns.com – Semenjak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, yang rencananya memberlakukan Moratorium PNS hingga 2019,  ada pengecualian untuk mengisi kekosongan formasi yang bersifat terbatas, yaitu di formasi tenaga kesehatan, pendidikan, dan teknis.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu mengusulkan sebanyak 1900 kuota CPNS. Jika tidak ada perubahan, jadwal tes CPNS ini akan diselenggarakan pada bulan Maret tahun 2016 nanti. 

“Untuk usulan informasi bertambahnya menjadi 1900. Hal ni sudah kita sampaikan ke KemenPAN RB. Sedangkan, untuk pelaksanaan tes CPNS jika tidak ada perubahan, sesuai dengan hasil rapat yang dilakukan di Makassar beberapa waktu yang lalu dilakukan pada bulan Maret 2016 mendatang,” jelas H.Guntur selaku Kepala BKD Lebong kepada wartawan di Lebong pada hari Rabu (02/12/2015).


Menurutnya, 1900 kuota yang diusulkan, didominasi oleh formasi tenaga kesehatan, pendidikan, dan teknis. Usulan tersebut sudah dibahas sebelumnya melalui tahapan analisis jabatan (Anjab) dan sesuai dengan analisis beban kerja (ABK). Diterima tidaknya pengajuan kuota ini, yang penting BKD Lebong akan terus berupaya agar kuota atau jumlah ideal PNS Lebong terpenuhi nantinya.

“Kebutuhan PNS di Kabupaten Lebong, terutama tenaga kesehatan dan guru masih sangat dibutuhkan. Sehingga diketahui beberapa kebutuhan CPNS bagi Kabupaten Lebong. Kita berharap usulan yang kita sampaikan diterima BKN, karena idealnya kita memiliki sekitar 6000 pegawai sedangkan saat ini kita punya 4000 pegawai saja belum cukup,” ungkap Guntur.

Bila usulan tes CPNS 2016 di Kabupaten Lebong diterima badan kepegawaian negara (BKN) guna menyukseskan kegiatan perekrutan  PNS di Kabupaten Lebong, BKD Kabupaten Lebong sendiri telah mengusulkan dana sebanyak 600 juta dari Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran (TA) 2016.

“Seperti sebelumnya, perekrutan ini menggunakan sitim Computer Asisted Test (CAT). Pelaksanaan sistem CAT itu sendiri sepertinya masih akan bekerja sama dengan Universitas Bengkulu karena fasilitas gedung CAT di Lebong belum memenuhi," jelas Guntur.

Sebagai bahan pembelajaran terbaik untuk mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016, kami merekomendasikan anda untuk mempelajari materi tes CPNS 2016 hanya di Paket LKIT 2016. Semoga Sukses!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: