Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Kamis, 03 Desember 2015

Pemkot Batam Ajukan 900 Formasi CPNS 2016


asncpns.com - Pemerintah Kota Batam, dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun anggaran 2016 telah mengajukan formasi kepada pemerintah pusat. Jumlah formasi yang diajukan Pemkot Batam adalah sekitar 900-an formasi CPNS. Jumlah tersebut bukan semata-mata asal menyebutkan angka saja, namun jumlah tersebut berdasarkan analisa jabatan yang dilaukan oleh Pemkot Batam.

Syahrir selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kota Batam, menyatakan bahwa formasi yang telah diajukan ke pusat didominasi oleh tenaga pendidik atau guru. Selain itu, ada juga formasi untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Khusus untuk tenaga teknis, formasi CPNS nanti tersebut nantinya akan didominasi bidang akuntansi.

Dia menambahkan bahwa pihaknya menyadari tidak akan semuanya jumlah terebut akan diakomodir oleh pusat. Jumlah tersebut akan ditentukan oleh Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan-RB). "Menpan yang menentukan. April akan diumumkan penerimaannya. Kita hanya mengajukan sesuai kebutuhan, 900 orang," ujarnya.

Rencananya rekrumen yang akan dilakukan pada bulan April 2016 itu akan merekrut CPNS pada jalur umum, dan sistem yang digunakan kemungkinan besar sama seperti penerimaan CPNS sebelumnya, yakni sistem CAT. Sistem ini dipercayai bisa mewujudkan tes penerimaan CPNS yang bersih bebas dari kolusi.

"Mungkin sistem CAT, tapi kita masih menunggu dari pusat. Ke depan, semua diterima melalui jalur umum. Tapi, tenaga guru, akutansi dan kesehatan yang banyak. Akuntan itu kita perlukan untuk memenuhi tenaga Akuntan di semua SKPD Batam. Cukup banyak SKPD yang belum memiliki tenaga akuntan," kata Syahir.‎


Ghiaztandu Veddanta Ghemiputra

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)