Video of the Day

Selasa, 15 Desember 2015

Rekruitmen THL Satpol PP

THL

asncpns.com - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Gunungkidul akan melakukan open rekruitmen Tenaga Harian Lepas (THL) untuk membantu kinerja yang selama ini dirasa masih sangat kurang, yang disebabkan kekurangan personil. Pengadaan open rekruitmen ini disebabkan kebijakan pemerintah pusat yang masih simpang siur mengenai pengangkatan pegawai. 

Salah satu persyaratan untuk penerimaan satpol PP THL ini, adalah mempunyai tinggi badan minimal 165 cm untuk laki-laki dan 160 cm untuk perempuan. Sedangkan untuk proses seleksinya akan meliputi beberapa proses seleksi diantaranya yaitu: tes administrasi, tes kesehatan dan fisik. “Kita akan terima sebanyak 18 personil THL yang nantinya akan kita sebar di seluruh kecamatan yang ada di Gunungkidul,” kata Agus Hartadi Kepala Satpol PP Kabupaten Gunungkidul, hari Senin (14/12/2015).

Banggar hanya mampu mengucurkan anggaran untuk THL selama satu tahun. Dengan demikian jabatan THL hanya berlaku satu tahun. ”Namun nanti saat ada anggaran tambahan lagi bisa diperpanjang atau dilakukan seleksi lagi,” papar dia.

Seluruh peserta yang lolos mengikuti seleksi, dilarang untuk menuntut diangkat menjadi PNS. ”Nanti juga jangan ada yang menuntut jadi pegawai,” ujarnya.


Bagi peserta yang lolos nantinya, akan mengenakan seragam layaknya anggota. Sedangkan untuk penghasilan THL, setiap berangkat para THL ini akan mendapatkan uang sebesar Rp 32rb. ”Untuk honor setiap berangkat sejumlah itu. Kemudian para THL nantinya juga akan menggunakan seragam layaknya anggota tetapi tidak diperbolehkan memakai pangkat,” jelas Agus.

Sementara itu, pengumuman resminya akan dibuka pada bulan Januari 2016 mendatang. Sedangkan untuk seluruh rangkaian seleksinya tidak ada pungutan biaya alias gratis. “Pengumuman lolosnya pada akhir Januari mendatang,” jelasnya.



Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)