Darmin: CPNS Harus Tanamkan Gemar Membaca!


By | 03.10 Leave a Comment
Terapkan Rajin Membaca tuk Pegawai

asncpns.com – Pelantikan yang dilakukan di ruang Graha Sawala yang di pimpin oleh Darmin selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, merupakan acara pelantikan yang diselenggarakan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian untuk melantik 75 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah dianugerahi Satya Lencana.

Darmin berpesan kepada seluruh CPNS yang baru saja dilantik itu, untuk menanamkan sikap rajin membaca. Membaca yang berhubungan dengan pekerjaan-pekerjaan yang akan dilakukan selama mengabdi di Kementerian Bidang Perekonomian, salah satunya membaca koran. Dengan begitu, para PNS angkatan muda tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab, dinamika pekerjaan di Kemenko Bidang Perekonomian begitu beragam.

"Saudara harus punya semangat membaca seperti koran. Syukur kalau lebih dari koran. Disana banyak hal yang berkaitan dengan pekerjaan saudara. Biasakanlah membangun semangat dengan gairah, untuk membaca kembali," papar Darmin, di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, seperti dikutip dari Okezonenews, hari Senin (18/1/2016).

Darmin mengatakan bahwa bekerja di Kantor Kemenko Perekonomian tentunya berbeda dengan tugas pekerjaan yang dilakukan di kementerian lainnya, yang tak hanya mengerjakan tugas sesuai standar operasi prosedur (SOP). Sebab, pekerjaan yang dilakukan disini harus dilakukan dengan penuh semangat, gairah dan keinginan untuk meneliti yang tinggi. Selain itu, di Kemenko sangat dipentingkan para substansi.

"Jadi tidak hanya mengerjakan tugas yang semisal di Kementerian Teknis yang mana penyelesaian tugas sesuai SOP, yang paling penting. Tapi jika bekerja di Kemenko yang paling penting adalah, pengabdian diri saudara dengan substansi yang paling penting,"jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa harapan kedepannya untuk 75 CPNS yang baru dianugerahi Satya Lencana ini, segala bentuk pengabdian dan kerja kerasnya di Kemenko dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu, dirinya tak lupa mengucapkan selamat kepada para CPNS angkatan muda itu.

Bagi anda yang menginginkan posisi CPNS seperti angkatan muda diatas, segera persiapkan diri sedini mungkin tuk menghadapi tes seleksi CPNS mendatang. Kami rekomendasikan Paket LKIT sebagai bahan pembelajaran CPNS terbaik.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: