Pangandaran Butuh 4.431 PNS


By | 21.41 Leave a Comment
Kekurangan Pegawai di Pangandaran

asncpns.com - Masalah kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) tengah terjadi di daerah Jawa Barat (Jabar). Khususnya di Kabupaten Pangandaran Provinsi Jabar yang saat ini sedang mengalami kekurangan PNS sebanyak 4.341 orang.

Wawan Surya yang menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian Sekretariat Daerah (Setda) Pangandaran, menyebutkan bahwa sekarang ini daerahnya sedang mengalami kekurangan PNS. “Setelah melakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja, kebutuhan PNS di Kabupaten Pangandaran sebanyak 8.350 orang. Dari data yang ada, perbulan Nopember 2015, PNS di Pangandaran saat ini sebanyak 4.107 orang. Jadi, untuk kekurangannya mencapai sekitar 4.341 orang,” ungkap Wawan kepada wartawan di Pangandaran, pekan lalu.

Diungkapkan wawan, Pada tahun 2016 ini diperkirakan sekitar 107 orang PNS di Pangandaran yang akan memasuki masa purnabakti atau pensiun. Jumlah PNS tersebut belum termasuk PNS yang akan mengajukan permintaan pensiun dini. Sedangkan tahun 2015 lalu, banyaknya PNS yang pensiun berdasarkan batas usia pensiunnya adalah 105 orang PNS.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot Tasikmalaya dengan mendatangkan dua orang psikolog yang pernah menangani kasus yang terjadi kepada salah seorang PNS mutasi. “Untuk itu, kami akan membuat payung hukum terkait perpindahan PNS baru dari kabupaten/ kota lain. Mengingat sebelumnya pernah ada pengalaman kurang baik, maka kami akan seleksi, memberlakukan tes interview dan psikotes untuk PNS pindahan dari daerah lain,” katanya.

Banyaknya jumlah pegawai yang akan memasuki masa purnabakti (setelah berakhir masa kerja) atau pensiun. menyebabkan bertambahnya jumlah daftar kebutuhan pegawai di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sehingga akan sangat dibutuhkan pegawai pengganti dengan jumlah yang banyak. Bagi anda yang ingin menjadi PNS tentunya akan mengikuti tes seleksi CPNS. Kami informasikan Paket LKIT sebagai sumber bahan pembelajaran CPNS terbaik yang akan membantu anda menguasai materi CPNS, yang telah meloloskan 3000 CPNS murni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: