Kuansing Belum Ajukan Formasi CPNS 2016


By | 21.19 Leave a Comment

asncpns.com - Belum adanya arahan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 sampai saat ini, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau belum mengusulkan formasi penerimaan CPNS tahun 2016.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing, Ramli S.Sos, M.Si melalui Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Iwan Susandra Pihaknya belum mengusulkan formasi CPNS tahun 2016 di Kabupaten Kuantan Singingi karena belum mendapat informasi resmi dari pemerintah pusat. "Untuk saat ini, belum ada usulan, karena kejelasan penerimaan belum ada dari pemerintah pusat," ungkap Iwan Susandra kepada wartawan di Teluk Kuantan, hari Rabu (06/01/2016).

Iwan mengakui bahwa saat ini belum bisa menyebutkan berapa banyak kebutuhan CPNS Kuansing untuk tahun 2016 sebab pihaknya masih dalam tahap penyelesaian e-formasi CPNS 2016. ”Kondisi saat ini belum bisa kami infokan, karena menyangkut penyelesaian e-formasi,” singkat Iwan Susandra.

Tahap penyelesaian e-formasi sendiri yaitu dengan cara melakukan pengisian data dalam aplikasi e-formasi yang dibutuhkan meliputi:

• Jabatan Struktural Eselon I dan Eselon II (Jabatan Pimpinan Tinggi Utama, Madya dan Pratama).
• Jabatan Fungsional tertentu (Jabatan Fungsional) yang saat ini berjumlah 142.
• Jabatan Fungsional Umum (Jabatan Pelaksana).
• Analisis Beban Kerja (ABK)
• Jumlah PNS yang akan pensiun dari tahun 2015 s/d 2019.
• Syarat Jabatan

Sebelum tes seleksi CPNS dimulai, alangkah baiknya persiapkan diri terlebih dahulu dengan belajar menguasai materi CPNS 2016. Kami rekomendasikan sumber bahan ajar terbaik di Paket LKIT 2016.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: