Penerimaan Tenaga Kontrak Dinpora Tahun 2016


By | 19.42 Leave a Comment
Karir 2016 di Kedinasan Dinpora
asncpns.com- Kabar gembira bagi anda yang sedang mencari kerja di kedinasan. Pasalnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dinpora) sedang membuka penerimaan pegawai sebagai tenaga kontrak. Hal ini disediakan dalam rangka program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) tahun 2016.

Subeno selaku Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Purbalingga, mengatakan bahwa kesempatan ini hanya berlaku bagi sarjana. ''Informasinya, Dinpora Jateng akan merekrut sekitar 60 orang sarjana dari berbagai disiplin ilmu. Mereka akan ditugaskan di desa-desa di 5 kabupaten wilayah Jateng dengan kontrak selama 10 bulan,'' ungkapnya.

Subeno menambahkan bahwa informasi penerimaan formasi tenaga kontrak yang didapatkan itu, tercantum dalam surat Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Nomor 427/022 tertanggal 11 Januari 2016. Pendaftaran ini berlaku mulai dari tangal 22 Januari sampai 31 Januari 2016. Peserta yang lolos nantinya, akan ditempatkan di 30 desa di 15 kabupaten wilayah Jawa Tengah. ''Tapi untuk Kabupaten Purbalingga, tahun ini tidak mendapat jatah penempatan PKKP,'' tambahnya.

Selain itu, dirinya menambahkan tugas dari pendamping program PKKP ini diantaranya, sebagai motivator, fasilitator, akselerator, dinamisator dan penggerak ekonomi mandiri pemuda dalam meningkatkan pembangunan desa.

Adapun kriteria yang harus dipenuhi calon peserta diantaranya, asli penduduk Jateng yang dibuktikan dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli Jateng, usia maksimal 28 tahun terhitung tanggal 1 Maret 2016, lulusan sarjana dari berbagai disiplin ilmu, mampu menulis dan mendokumentasikan laporan melalui teknologi infomasi, sehat jasmani rohani, berkelakuan baik dan tidak mempunyai catatan kriminal, belum menikah dan sanggup menikah selama menjalani kontrak. ''Selain itu, calon peserta juga belum memiliki pekerjaan dan tidak terikat kontrak dengan lembaga atau instansi lain. Yang lebih penting, tidak akan menuntut untuk diangkat sebagai CPNS,'' kata Subeno.

Dirinya juga mengatakan, pendaftaran ini diawali dengan cara memilih salah satu kabupaten dari 15 kabupaten yang mendapat jatah program PKKP. Selain itu, pendaftaran ini dilakukan secara online melalui website resmi http://www.dinpora.jatengprov.go.id. ''Yang mendaftar, tidak dibatasi hanya untuk warga yang berasal dari 15 kabupaten. Yang berasal dari luar daerah 15 kabupaten tersebut, juga boleh mendaftar,'' ungkapnya.

Bagi yang tertarik bisa juga mengunduh dokumen lengkap beserta persyaratannya di bagian bawah artikel ini

Mengenai penutupan pendaftaran ini, dirinya menyebutkan bila jumlah pendaftar sudah mencapai kuota 750 orang, pendaftaran akan langsung ditutup. Padahal secara formalnya pendaftaran akan ditutup pada tanggal 31 Januari 2016 mendatang. ''Pengumuman dan tahapan seleksi lebih lanjut dapat dilihat di papan pengumuman Dinbudparpora Purbalingga atau melalui website www.dinpora.jatengprov.go.id,'' tutupnya.

Bagi anda yang berminat menjadi pegawai PNS, alangkah baiknya persiapkan diri anda segera sebelum mengikuti tes seleksi CPNS, dengan mempelajari Paket LKIT sebagai bahan pembelajaran terbaik tuk menguasai materi CPNS.

Pengumuman Persyaratan
Lampiran

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: