Video of the Day

Sabtu, 16 Januari 2016

Pemkab Lembata Butuh 1.583 Pegawai

Lembata Kekurangan Pegawai

asncpns.com - Kekurangan pegawai menjadi trending topik di pemberitaan tahun 2016. Pasalnya di berbagai daerah yang ada di wilayah Indonesia mengalami penurunan jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di setiap tahunnya

Penurunan jumlah PNS dalam jumlah yang banyak bahkan mencapai ribuan itu disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya ada PNS yang meninggal, pensiun karena usianya sudah memasuki masa purnabakti (60 tahun), dipecat secara tidak terhormat, mutasi atau pindah jabatan bahkan ada PNS yang sampai mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal ini menipa di Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Thomas Tip Des, S.H, M.Hum, selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lembata mengatakan kepada wartawan di Lembata, bahwa berdasarkan data kepegawaian per kondisi tanggal 30 November 2015 lalu, daerahnya mengalami kekurangan pegawai dari tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan (dokter) dan pegawai berstatus PNS. Pada hari Jumat (15/1/2016).

Thomas menambahkan, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata akan membutuhkan pegawai sebanyak 1.583 orang. Apabila, data tentang kekurangan pegawai itu dirangkum dalam estimasi kebutuhan pegawai untuk lima tahun mendatang. Kebutuhan pegawai ini tentunya harus terpenuhi agar pelayanan terhadap masyarakat lebih baik lagi. Dengan demikian jalannya roda pemerintahan menjadi lancar dan tidak tersendat lagi.

Berminatkah anda untuk mengisi kekosongan pegawai di formasi tenaga guru dan kesehatan di Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)??? Jika Ya, segera persiapkan diri mulai sat ini untuk menghadapi tes seleksi CPNS mendatang. Kami rekomendasikan Paket LKIT sebagai bahan pembelajaran terbaik CPNS.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



1 komentar:

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)