Rokan Hulu Butuh 6688 CPNS Baru


By | 18.10 Leave a Comment
Info CPNS Rokan Hulu
Kekurangan CPNS bukan hanya terjadi di satu atau dua daerah saja, rupanya banyak sekali daerah yang mengeluh kekurangan pegawai. Rokan Hulu misalnya, daerah ini mengalami kekurangan CPNS yang jumlahnya sangat banyak, tidak tanggung tanggung jumlah yang dibutuhkan adalah sebanyak 6688 pegawai. Jumlah sebesar ini merupakan jumlah dari hasil analisa jabatan yang telah disusun seluruh SKPD di kabupaten tersebut.

Kekurangan pegawai ini dikarenakan lima tahun terakhir pemkab rohul belum pernah melakukan penerimaan cpns. Tenaga pegawai yang ada saat ini hanya berjumlah 6514 orang, sedangkan berdasarkan analisa beban kerja jumlah pegawai yang diperlukan adalah sebanyak 13.202 orang pegawai - sehingga kebutuhan pegawai baru yang diperlukan adalah sebanyak 6688 orang pegawai.
‘’Secara bertahap lima tahun ke depan, kekurangan formasi CPNS Rohul 6.688 orang itu bisa terpenuhi sesuai dengan anjab yang telah disusun Pemkab Rohul. Besarnya jumlah PNS yang diperlukan karena lima tahun terakhir, Rokan Hulu tidak menerima seleksi CPNS, lebih memberdayakan kepada pegawai yang ada sekarang,’’ungkap Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, Kamis, (31/12) di Pasirpengaraian seperti dilansir harian media riaupos.

Achmad menambahkan, jika ada SKPD yang masih kekurangan pegawai - saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengajukan sesuai keperluan dan analisa sehingga ke depan tak ada lagi keluhan kekurangan CPNS dari tiap tiap SKPD. Dia juga menambahkan bahwa kekurangan pegawai PNS di daerahnya hampir meliputi semua bidang formasi, diantaranya adalah tenaga guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya, seperti tenaga fungsional akutansi, hukum, tenaga komputer.

’Kita harapkan kekurangan 6 ribu PNS Rohul sesuai dengan anjab dan ABK, dalam lima tahun ke depan dapat dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. Tentunya menyesuaikan keperluan dan kemampuan keuangan daerah. CPNS yang diperlukan dapat nantinya menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan public service,’’tuturnya. Ditegaskannya, Pemkab akan memberikan peluang yang besar kepada putra dan putri Rokan Hulu untuk mengisi jumlah formasi CPNS 2016.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: