Seribu Honorer Daerah Ini Siap Dikirim Untuk Kepung Istana!


By | 18.38 Leave a Comment
Honorer
asncpns.com - Sebagai bentuk protes atas rencana pemerintah membatalkan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, sebanyak 1.000 pegawai pemda dan guru non PNS Tenaga Honorer Kategori II (K2) asal Karawang bakal berunjuk rasa di Istana Negara dalam waktu dekat. Mereka akan menyampaikan protes kepada Presiden Jokowi atas pembatalan pengangkatan pegawai honorer.

Ketua Forum HK2 Kabupaten Karawang, Ahmad Gojali menyatakan bahwa, "Kami sedang mempersiapkan rencana aksi demo ke Istana Negara pada 10 Febuari 2015 nanti. Bukan hanya pegawai di lingkungan pemda saja, tetapi juga para guru honerer juga akan ikut dalam aksi nanti. Setelah kami data ada sekitar 1.000 tenaga honorer di Karawang yang akan ikut demo. Karena jumlah yang ikut aksi demo nanti cukup besar, makanya kami mempersiapkan ini sejak jauh hari," tuturnya.

Para pegawai honorer merasa resah menyusul membatalkan pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS tahun 2016 oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi saat rapat kerja di senayan dengan Komisi II DPR. Padahal, sebelumnya pemerintah sudah berjanji akan melakukan pengangkatan tenaga honor secara bertahap mulai tahun 2016 ini.

"Pernyataan Menpan RB membatalkan pengangkatan pegawai HK2 sudah menyakitkan dan tidak manusiawi. Padahal, pemerintah saat itu sudah berjanji akan mengangkat pegawai HK2 mulai tahun ini, kenapa tiba-tiba dibatalkan," ujarnya.

Nantinya dalam aksi demo besar-besaran, menurut Gojali, seluruh honorer K2 akan tetap menuntut pemerintah agar pengangkatan CPNS dari tenaga honorer K2 dilaksanakan tahun ini. "Kalau begini caranya berarti pemerintah sudah ingkar dengan janji mereka. Padahal hasil kesepakatan saat itu kami diangkat menjadi CPNS secara bertahap dari 2016 sampai 2020," tandasnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: