Tingkatkan Disiplin PNS, Pemkot Kotamobagu Siapkan Anggaran


By | 01.47 Leave a Comment
Pemerintah Kota Kotamobagu Siapkan Anggaran tuk PNS Malas

asncpns.com - Dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil (PNS) dari tahun ke tahunnya, tahun 2016 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara kembali menganggarkan untuk program pembinaan PNS. Program ini ditujukan bagi PNS yang jarang datang masuk kerja atau malas bekerja.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Adnan Massinae mengungkapkan bahwa tahun 2015 ada sebanyak 100 PNS yang malas kerja mendapat pembinaan. "Namun pada kenyataannya pada 2015 kita melakukan pembinaan hanya kepada 10 PNS. Nah di 2016 kita anggarkan kembali nanti di akhir tahun siapa yang kena teguran lisan akan dibina," ujar Adnan, seperti dikutip dari Tribunnews, hari Senin (11/01/2016).

Adnan menambahkan, pembinaan moral kepada PNS yang malas kerja sebaiknya dibarengi dengan pemberian penghargaan. Sebab, dengan begitu para PNS tersebut akan merasa semangat lagi meningkatkan disiplinnya. "Ketika PNS sudah disiplin, maka akan dinaikan TPP (Tunjangan Tambahan Pegawai)-nya," kata Adnan.

Ada beragam cara pembinaan moral yang diberikan kepada PNS yang malas masuk kerja, seperti menerapkan absensi online, inspeksi mendadak (sidak), bahkan sampai ke pemberian sanksi. Adapun tujuan dari program pembinaan PNS malas ini, salah satunya untuk meningkatkan kedisiplinan kerja para PNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: