Video of the Day

Kamis, 14 Januari 2016

Wacana Aturan Mutasi PNS ke Luar Daerah

Rencana Mutasi PNS ke Luar Daerah

asncpns.com - Tahun ini, rencananya pemerintah pusat akan mengeluarkan kebijakan baru yaitu mutasi pegawai negeri sipil (PNS). Dalam waktu dekat kebijakan itu akan diterapkan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian PNS di tiap daerah harus siap jika diperintahkan untuk mutasi ke luar daerah.

Hal ini diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddi Chrisnandi saat dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur. "Regulasi tentang itu sudah kami siapkan dan sudah dibahas dengan komisi II DPR RI. Insyaallah tahun ini sudah mulai diterapkan," ungkap Yuddy Chrisnandi di hadapan para pejabat di lingkup Pemkab Bondowoso, seperti dikutip dari Detiknews, hari Rabu (13/01/2016).

Yuddi menambahkan, aturan mutasi PNS itu berlaku bagi PNS yang sudah ditunjuk untuk melakukan mutasi, yang berfungsi sebagai pertukaran prosisi dan promosi jabatan. Bahkan kedepannya para PNS di daerah, terutama eselon II kemungkinan bisa di mutasi ke daerah lain sesuai dengan kebutuhan. "Misalnya, pejabat di daerah A bisa saja dirotasi ke daerah B, termasuk untuk pejabat yang dipromosikan jabatannya," tegas Yuddy Chrisnandi.

Penerapan aturan tentang mutasi PNS itu dilakukan, agar kedepannya tiap-tiap daerah bisa berpangku tangan dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Selain itu, agar keterbatasan pegawai di daerah tertentu dapat terpenuhi oleh daerah lain. "Untuk PNS yang ingin jabatan promosi ke daerah lain, misalnya, bisa langsung mengajukan dan mengikuti fit and proper test," terang Yudi Chrisnandi.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)