42 Ribu Bidan Desa PTT, Bidan Honorer dan Dokter PTT Diangkat Tahun Ini!


By | 19.03 1 comment
PTT
asncpns.com - Pemerintah berencana akan melakukan pengangkatan para bidan desa PTT, bidan honorer dan dokter PTT pada tahun ini. Menurut Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) jumlahnya ada sekitar 42 ribuan.

"Tahun ini saya akan mengakamodir 42 ribuan bidan desa PTT, bidan honorer, dan dokter PTT untuk diangkat PNS," ungkap MenPAN-RB usai rakor aparatur sipil negara (ASN) di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (16/2/2016), seperti ASNCPNS kutip dari JPNN.

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan meminta alokasi kebutuhan pegawainya beserta road map-nya. Hal ini dikarenakan kuota PNS tahun ini untuk pusat sekitar 71.436 orang, sedangkan tenaga medis ada 42 ribu. "Kalau 42 ribu diangkat sekaligus, berarti kuota pusat diambil seluruhnya oleh Kemenkes. Makanya itu cari solusinya apakah bertahap atau bagaimana,"  tambahnya.

Hal ini disambut dengan suka cita oleh oleh para bidan desa PTT, bidan honorer, dan dokter PTT. Lilik Dian Eka selaku Ketua Forum Bidan Desa PTT (Pusat Indonesia) pun menyambut baik langkah MenPAN-RBdan menyatkan bahwa sebanyak 16.476 bidan desa PTT pasti senang dengan kabar ini. "Apresiasi kepada Pak MenPAN-RB dan Ibu Menkes yang mau memprioritaskan pengangkatan kami sebagai PNS," ungkapnya, Selasa (16/2/2016).

Lilik meminta agar pengangkatan bidan desa PTT ini dilakukan tanpa syarat maupun tes. Lilik juga mengaku telah memberikan data base by name by address 16.476 anggota bidan desa PTT Pusat sudah disampaikan kepada MenPAN-RB‎. "Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia tetap mengawal langkah rekruitmen ini, dan kami pun berkoordinasi dengan Menkopolhukam Pak Luhut Binsar Panjaitan untuk memastikan capaian rekruitmen khususnya bidan desa PTT (Pusat) Indonesia," terang Lilik.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

1 komentar:

  1. trus kouta untuk pengangkatan CPNS PTT DAERAH yg tak dibidang kesehatan bagaimana?
    harus ny balance pengangkatan CPNS dibidang kesehatan mau pun dibidang SKPD lain dan pengangkatan sesuai masa kerja dan KEMAMPUAN
    s1 dan sma/smk PTT DAERAH saya rasa kemampuan kinerja sama saja,
    yg mmbedakan hanya setatus derajat pendidikan inti ny SMA sederajat jangan pernah diabaikan.

    BalasHapus