Bank Penyalur Dana Pensiun Bertambah


By | 18.23 Leave a Comment
Pensiunan
asncpns.com - Para pensiunan mendapat tambahan pilihan untuk pembayaran pensiunnya, dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama (MoU) antara PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) Persero bersama PT Bank Yudha Bhakti, Tbk tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multiguna dan Pensiun melalui Rekening Bank.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro dan Direktur Utama PT Bank Yudha Bhakti Arifin Indra Sulistyanto di Jakarta, Kamis (4/2). Dirut Taspen Iqbal Latanro mengatakan bahwa, "Selama ini PT Taspen bekerjasama dengan 48 bank, dan mulai hari ini menjadi 49 bank," kata Iqbal Latanro.

Iqbal juga menerangkan bahwa Bank Yudha Bhakti akan melayani empat produk PT Taspen seperti menerima pensiun, tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. "Ada empat produk PT Taspen yang diharapkan bisa disalurkan oleh PT Bank Yudha Bhakti yaitu pensiun, tunjangan hari tua, JKK dan JKM," katanya.

Bank Yudha Bhakti diberikan izin khusus oleh Menteri Keuangan karena sudah bekerjasama dengan ASABRI dan sudah menyalurkan uang pensiun dan jumlah cabang yang dimiliki. Padahal awalnya pemerintah sudah menutup jumlah bank penyalur dana pensiun, karena ada peraturan yang cukup ketat mengenai jumlah bank dari kementerian.

Menurut data yang dimiliki, PT Taspen memiliki 44 juta peserta aktif dan 2,4 juta peserta pensiun. Dengan bertambahnya distribusi maka akan semakin baik pelayanan yang diberikan. Dengan kerjasama dengan PT Bank Yudha Bhakti ini juga dapat menambah titik layanan dan meningkatkan layanan kepada peserta, serta menjadi pilihan bagi peserta Taspen dalam memilih kantor bayar untuk menerima THT, THT Multiguna, dan pensiun bulanannya.

Sedangkan menurut Arifin Indra Sulistyanto selaku PT Bank Yudha Bhakti mengatakan bahwa pihaknya akan memberi pelayanan secara professional kepada semua pensiunan karena PT Bank Yudha Bhakti memiliki 17 cabang di Jakarta, dan di luar Jakarta ada 3 yaitu satu di Cimahi dan 2 di Surabaya, serta 6 cabang full di Surabaya, Semarang, Bandung, Palembang, Pekan baru dan Medan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: