SK Pengangkatan 82 CPNS Takalar akan Dibagikan Februari 2016


By | 19.19 Leave a Comment
SK CPNS 2016 Takalar
asncpns.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar Provinsi Sulawesi Selatan sampai saat ini belum menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  daerahnya. Hal ini terjadi sudah setahun lebih surat keputusan (SK) pengangkatan 82 CPNS formasi umum yang lulus seleksi. Tentunya, hal ini menyebabkan keterlambatan penyerahan SK pengangkatan CPNS daerahnya itu.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Takalar menyampaikan keterlambatan penyerahan SK pengangkatan CPNS di daerahnya disebabkan jumlah Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat untuk Takalar berkurang pada tahun lalu .

Muhammad Rusli selaku Kepala Sub Bidang Perencanaan Pegawai BKD mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengeluarkan SK pengangkatan CPNS itu pada bulan ini. "Februari ini lah. Apakah awal atau akhir bulan nanti tunggu saja. Tidak ada kendala, cuman tahapannya memang begitu," kata Rusli, seperti dikutip di Tribunnews, hari Kamis (04/02/2016).

Sampai saat ini, dikatakan Rusli, karena masih belum mengetahui posisi yang akan ditempatkan mengakibatkan puluhan CPNS itu belum bisa masuk kerja untuk melakukan tugasnya sebagai abdi negara. "Mereka memang belum masuk bertugas. Karena nantinya akan ditempatkan sesuai tempat instansi yang dilulusi. Kan tidak ada yang dirugikan juga. Karena mereka juga belum kerja. Jadi anggaran tidak keluar," katanya.

Rusli menyebutkan bahwa rencananya di awal tahun ini atau selambat-lambatnya akhir Februari 2016 akan dibagikan SK, karena semua proses pembuatan SK sudah selesai dan prosedurnya juga sudah dilalui tinggal menunggu tanda tangan Bupati Takalar.

Sementara, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar Makmur Mustakim Daeng Lewa, mempertanyakan alasan pemerintah yang menunda penerbitan SK CPNS, padahal sudah lulus sejak awal tahun lalu. Dirinya juga mengaku, belum mengetahui keterlambatan itu. "Pemerintah pusat kan sudah menganggarkan, sudah disiapkan anggarannya sehingga tidak ada alasan pemda menunda peng-SK-an itu," tutupnya..

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: