Kualitas Diri PNS Depok Harus Bisa Ditingkatkan


By | 18.52 Leave a Comment
Kualitas PNS Depok

asncpns.com- Demi meningkatkan kualitas pelayanan publik, tentunya bermula dari penggerak jalannya roda pemerintahan itu sendiri yaitu pegawai negeri sipil (PNS). Dengan demikian seorang PNS harus memiliki kualitas yang baik. Seperti halnya yang terjadi di Depok Provinsi Jawa Barat, PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diminta tingkatkan kualitas dan ciptakan kondisi kompetitif atau bersaing.

Yulina Setiawati sebagai Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Dewan Pengurus Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Nasional, saat menjadi narasumber dalam Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Korpri, mengatakan bahwa PNS harus dipacu dengan kondisi kompetitif untuk terus bisa meningkatkan kualitasnya melayani publik. "Intinya jangan sampai PNS itu menjadi zona nyaman, mereka harus terus bisa meningkatkan kompetensi dan kualitas diri, sehingga menciptakan kondisi yang kompetitif sesama PNS. Tentunya kompetitif yang positif." ujar Yulina Setiawati di Balai Kota Depok, seperti dikutip dari Republikanews, hari Jumat (05/02/2016).

Yulina menambahkan, untuk peningkatan kualitas dan kompetitif PNS diperlukan penyiapan anggaran yang disediakan oleh pemerintah. Pasalnya, upaya untuk mengubah kualitas PNS di Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan cara peningkatan kompetensi merupakan hak PNS. Lanjutnya, setiap PNS mempunyai hak untuk ikut pendidikan dan latihan (Diklat) sebanyak sepuluh hari dan kemungkinan tidak lama lagi akan ditetapkan. "Tidak ada perbedaan, ini adalah hak semua PNS untuk semua golongan," katanya.

Mengenai program yang sudah dibahas dalam Forum ODP Korpi, dijelaskannya program itu sudah sangat baik bagi PNS Pemkot Depok. Program itu salah satunya adalah penyediaan sarana Taman Penitipan Anak (TPA) Bina Balita. Menurutnya, dengan tujuan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak maka program penyediaan sarana TPA Bina Balita sebagai program yang saling berhubungan. "Selain itu program penyuluhan pencegahan Narkoba, penyediaan rumah sehat dan kegiatan olahraga juga beberapa hal yang patut diapresiasi. Diharapkan dengan program dan kegiatan untuk tahun 2017 bisa lebih meningkatkan kualitas, kompetensi, dan kesejahteraan bagi PNS Pemkot Depok," ujar Yulina.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: