Tantangan Honorer K2 Belum Terjawab MenPAN-RB


By | 04.12 Leave a Comment
Honorer K2

asncpns.com - Kemarahan honorer kategori dua (K2) sudah tak terbendung lagi. Pasalnya, para honorer K2 sudah kesal dengan janji yang belum ditepati pemerintah yang akan mengangkat honorer K2 menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Selain itu, Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) kembali mengingatkan pemerintah tentang harapan-harapan yang sudah diberikan kepada mereka.

Ketua Umum FHK2I Titi Purwaningsih menyebutkan bahwa pihaknya sudah meminta pemerintah untuk memberhentikan honorer K2 seluruhnya, pada saat pascapengumuman kelulusan CPNS dari honorer K2 pada tahun 2013/2014 lalu. "‎Sejak awal saya sudah bilang kalau pemerintah keberatan mengangkat kami jadi CPNS, mendingan kami diberhentikan semuanya. Saat itu saya minta MenPAN-RB keluarkan SE pemberhentian honorer K2," ungkap Titi, seperti dikutip dari JPNN, Selasa (02/02/2016).

Titi menambahkan, permintaan itu disampaikan baik kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) sebelumnya yaitu Azwar Abubakar, maupun kepada penggantinya Yuddy Chrisnandi.

Dirinya mengatakan bahwa di era kepemimpinan Yuddy Chrisnandi, atas nama janji-janji dan harapan-harapan dari MenPAN Yuddy Chrisnandi yang akan melakukan pengangkatan CPNS dari honorer K2 yang membuat pihaknya tetap bertahan. Berlandaskan hal itu, lanjutnya, baik Azwar maupun Yuddy sama-sama belum berani menjawab tantangan honorer K2. "Kalau sekarang baru diberhentikan ya kami tidak mau mundur. Kami sudah kadung basah, ya mandi sekalian saja. Kami tidak mau mundur lagi," ujarnya.

Menurutnya, kebijakan pemerintah tidak didasari fakta di lapangan bahwa kebanyakan yang mengisi di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) paling banyak oleh tenaga honorer. Juga, lanjutnya, kebijakan pemerintah tidak didasari pemikiran yang panjang untuk kedepannya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: