Video of the Day

Kamis, 24 Maret 2016

DPRD Setuju Rencana Mutasi PNS di Pemda Pelalawan

PNS Pelalawan akan di Mutasi

asncpns.com- Mutasi pegawai negeri sipil (PNS) merupakan pemindahan pegawai dari atau ke instansi di lingkungan pemerintahan, yang bisa terjadi karena keinginan sendiri untuk pindah tugas atau karena keputusan dari atasan. Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan Provinsi Riau berencana akan melakukan  kebijakan mutasi kepada para PNS daerahnya. Rencana ini mendapat tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, yaitu menyetujui dan mendukung kebijakan mutasi PNS di Kabupaten Pelalawan.

Syafrizal SE sebagai anggota Komisi I DPRD Pelalawan menyebutkan bahwa sah-sah saja bila Pemda Pelalawan akan merencanakan mutasi PNS, sebab PNS merupakan aparat negara yang bekerja untuk negara dan digaji oleh negara. Dengan begitu, dalam hal ini DPRD sepakat akan keputusan Pemda Pelalawan yang akan mutasi PNS

Syafrizal menjelaskan bahwa sudah seharusnya dilakukan desentralisasi atau penyerahan kewenangan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, agar pelayanan masyarakat dapat dirasakan secara nyata. Terutama bagi tenaga pendidikan, tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Pasalnya, selama ini penyebaran pegawai sifatnya sentralisasi atau berpusat di satu tempat saja yakni di ibukota. "Kalau hanya memindah PNS saja, saat ini bisa dilakukan. Tak perlu menunggu enam bulan masa jabatan kepala daerah. Tapi kita minta harus objektif. Jangan karena ada sesuatu hal. Agar semuanya berjalan normal," tutur politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Dirinya mengatakan, supaya tidak terjadi seperti evaluasi pegawai honorer yang hingga kini masih menggantung dalam penyelesaiannya, sebaiknya nasib PNS yang akan didistribusikan harus jelas dan terukur. Jelasnya, adanya wacana ini membuat para tenaga honorer menjadi galau dan tidak fokus dam mengerjakan pekerjaannya. "Jangan sampai digantung tak bertali. Kita dukung keputusan pemda dalam penyebaran dan penyegaran PNS ini," paparnya


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)