Kekurangan PNS di Kabupaten Rohul Mencapai 6.539 Orang


By | 05.28 Leave a Comment
Butuh 6.539PNS di Rohul
asncpns.com- Setelah diketahui hasil Analisis Jabatan (Anjab) serta Analisis Beban Kerja  (ABK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, yang sudah disusun dan dimasukan datanya ke dalam e-Formasi Kementerian PendayagunaanAparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN- RB). Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Rohul mengalami kekurangan jumlahnya.

Drs Fajar Shidqy selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Rohul, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Kepegawaian Heni Widiastuti memaparkan bahwa Pemkab Rohul sampai saat ini masih kekurangan PNS sebanyak 6.539 orang. "Saat ini, di Rohul masih kekurangan 6.539 PNS. Besarnya kebutuhan PNS tersebut, disebabkan sejak enam tahun terakhir, Pemkab Rohul tidak membuka seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan lebih memberdayakan ke PNS serta tenaga honorer yang ada saat ini, "  papar Heni Widiastuti, hari Senin (14/03/2016)

Heni menambahkan bahwa dalam lima tahun kedepan, secara bertahap kekurangan PNS nantinya bisa terpenuhi, yaitu di formasi CPNS Rohul, baik untuk formasi tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis kantor. Lanjutnya, jumlah PNS dan tenaga Honorer di lingkungan Pemkab Rohul ada 9.544 orang, diantaranya 6.432 PNS, sedangkan sisanya 3.112 orang tenaga honorer.

Heni menjelaskan, berdasarkan registrasi Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) secara elektronik yang diakses melalui website PUPNS di alamat http://pupns.bkn.go.id itu, dapat diketahui total jumlah PNS di lingkungan Pemkab Rohul.

Dirinya mengatakan bahwa jumlah tenaga honorer yang ada saat ini sebanyak 3.112 orang yang bekerja di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan penghasilannya dibebankan ke APBD Rohul, sesuai update data tenaga honorer SKPD yang dilengkapi daftar nama dan terhitung masa tugas dan keterangan. "Jadi tidak benar, terkait jumlah tenaga honorer lebih banyak dari jumlah PNS di lingkungan Pemkab Rohul. Karena jumlah tenaga honorer yang bekerja di SKPD Rohul ada 3.112 orang, itu hasil rekap data terakhir sampai awal Februari 2016, yang disampaikan SKPD ke BKD,"jelasnya.


Dipaparkannya, ada penambahan jumlah tenaga honorer terhitung Juli 2015 hingga Februari 2016 sesuai rekap data tenaga honorer yang disampaikan BKD hingga per Juni 2015, yakni 2.405 orang
"Setelah direkap dan terhitung Juli 2015 hingga Februari 2016, rentang waktu itu ada penambahan jumlah tenaga honorer di SKPD, mencapai 700 orang yang gajinya dibebankan ke APBD Rohul. Setiap tahunnya kita surati SKPD agar serahkan data tenaga honorer yang bekerja di SKPD ke BKD,"ucap Fajar.

Bagi anda yang ingin menjadi PNS segera persiapkan diri sebaik-baiknya dengan mempelajari dan miliki Paket LKIT tuk menguasai materi CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: