Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Kamis, 24 Maret 2016

Komisi II DPR dan MenPan-RB akan Gelar Raker Penyelesaian Honorer K2


Raker Penyelesaian Honorer

asncpns.comPenyelesaian masalah tenaga honorer kategori 2 (K2) sampai saat ini masih belum terselesaikan. Namun, hal itu tak berarti pemerintah hanya berdiam diri, tetapi juga tetap melakukan beberapa upaya meski tidak bisa dengan segera. Berhembus kabar dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akan memanggil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) terkait penyelesaian masalah ini

Bambang Riyanto selaku anggota Komisi II DPR mengatakan bahwa akan memanggil MenPAN Yuddy Chrisnandi untuk membahas langkah apa yang akan dilakukan terkait masalah honorer kategori dua (K2), yang rencananya akan dikaji di rapat kerja (raker) pada bulan April mendatang. "Rencananya pekan pertama atau kedua kami akan menggelar raker dengan MenPAN-RB. Kami berharap MenPAN-RB tidak lepas tangan dalam penyelesaian masalah honorer K2 ini," ungkap Bambang Riyanto, hari Senin (21/03/2016).
 
Menurut politikus Fraksi Partai Gerinda ini, dalam raker bulan April mendatang akan mengambil kesepakatan terhadap penyelesaian masalah ini, apakah payung hukumnya akan dalam bentuk peraturan presiden (Perpres), peraturan Pemerintah (PP) atau dengan merevisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK).

Dirinya memaparkan, seharusnya MenPAN-RB bisa menunjukan sikap yang jelas terhadap penyelesaian masalah honorer K2 ini. "Jadi jangan lempar handuk menterinya. Jangan malah diserahkan ke DPR. Inikan masalah pemerintah, DPR hanya sebatas membahas saja. Mudah-mudahan, raker April mendatang akan ada titik tem‎unya," tandasnya.


Shela Febrianti Ginanjar

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)