Pengangkatan CPNS K2 di Kota Bogor


By | 22.12 Leave a Comment

asncpns.com- Berkurangnya jumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang melanda di beberapa daerah yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sedikitnya bisa diatasi dengan adanya pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi PNS saat ini. Begitupun dengan daerah Bogor di Provinsi Jawa Barat yang telah mendapatkan PNS baru pada hari Senin kemarin.

Dwi Roman Pujo selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor mengatakan bahwa CPNS dari honorer K2 yang berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang diangkat menjadi PNS tersebut, tentunya tidak mudah dan harus melalui perjuangan yang cukup panjang.

Dwi menambahkan, CPNS K2 yang telah menerima surat keputusan (SK) Pengangkatan sebagai PNS pada hari Senin (21/03/2016) kemarin, berjumlah 233 orang. Sebagian besar dari mereka merupakan tenaga pendidik. Namun,dijelaskannya, sampai saat ini masih ada sekitar 624 tenaga honorer K2 yang nasibnya belum jelas.

Dirinya mengatakan bahwa mengenai penerimaan CPNS di lingkungan Pemkot Bogor tahun 2016 dan 2017 ini belum mendapat pemberitahuan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sementara, Bima Arya Sugiarto selaku Wali Kota Bogor mengatakan bahwa proses pengangkatan CPNS menjadi PNS tentunya tidak mudah. "Ada harap-harap cemas, ada penantian panjang, ada masa-masa penuh dinamika di situ," kata Bima.

Bima berharap agar tenaga pendidik yang mendapatkan SK pengangkatan pada tanggal 1 April 2016, khususnya dunia pendidikan di Kota Bogor masih mengalami berbagai macam permasalahan, terutama tawuran pelajar, untuk serius mendidik anak-anak didiknya dan cepat tanggap terhadap permasalahan dunia pendidikan di Kota Bogor. "Jangan sampai wali kota malah tahu banyak masalah pendidikan di kotanya sendiri melalui media massa," tutupnya.

Bagi anda yang akan mengikuti tes seleksi CPNS dan membutuhkan materi CPNS terbaik, bisa menggunakan Paket LKIT tuk menguasai materi CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: