Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Senin, 14 Maret 2016

Rencana Rasionalisasi PNS di Pemkab Berau


PNS akan dirasionalisasi di Berau

asncpns.com- Saat ini, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau Provinsi Kalimantan Timur sedang ramai membicarakan rencana pemerintah pusat yang akan merasionalisasikan pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, PNS yang akan dirasionasikan atau dipensiun dinikan adalah sejumlah pegawai yang berpendidikan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat.

Mengenai hal itu, Muharram selaku Bupati Berau menyampaikan bahwa pihaknya akan menelusuri tentang kebenaran informasi rencana pemerintah pusat tersebut. Tambahnya, bila rencana pemberlakuan rasionalisasi PNS itu sudah diberlakukan nantinya, tentunya bisa berdampak baik maupun buruk.

Muharram mengatakan bahwa meski demikian, dirinya akan tetap mendukung terhadap segala kebijakan pemerintah pusat yang dikeluarkan nantinya. Dirinya juga memaparkan, PNS lulusan pendidikan dari SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Berau berjumlah sekitar 2.000 lebih dari total PNS yang mencapai 6.000 orang, atau 30 persen lebih.

“Tentu nanti yang kita lihat (kinerja PNS), pasti masing-masing kepala dinas, kepala seksi nanti tahu. Dan kita bisa mendapatkan laporan bahwa mana sesungguhnya yang berkinerja baik dan mana yang tidak, itu nanti kita seleksi,” ungkap Muharram, seperti dikutip dari Tribunnews, hari Sabtu (12/03/2016)


Shela Febrianti Ginanjar

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)