Riau Menunggu Keputusan Pusat, Peserta CPNS 2016 Harap Sabar


By | 19.27 Leave a Comment
Pengusulan CPNS 2016 di Riau

asncpns.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengusulkan kembali 2000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada pemerintah pusat pada tahun ini. Pengusulan CPNS di Riau tersebut untuk mengisi kekosongan pegawai di formasi tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di tiga rumah sakit dan sisanya untuk pemenuhan pegawai di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal menjelaskan bahwa formasi yang telah diusulkan Pemprov Riau untuk memenuhi kebutuhan pegawai di rumah sakit umum daerah (RSUD) Arifin Achmad, rumah sakit (RS) Petala Bumi dan RS Jiwa Tampan. "Formasi yang diajukan tersebut untuk tenaga medis di RSUD, RS Petala Bumi dengan RSJ Tampan. Kemudian untuk penguatan SKPD juga, ya sesuai dengan kebutuhan," kata Asrizal kepada wartawan di Riau, hari Senin (14/03/2016).

Dirinya menambahkan bahwa pengusulan penambahan pegawai negeri sipil (PNS) baru selain di formasi tenaga kesehatan atau medis, juga untuk memenuhi kebutuhan pegawai di sejumlah SKPD Riau yang sangat kekurangan pegawai di masing-masing SKPD tersebut.

Terkait kepastian pelaksanaan penerimaan CPNS di Pemprov Riau, dirinya mengakui bahwa sampai saat ini Pemprov Riau masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat melalui pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). "Mengenai penerimaan CPNS ini kita masih menunggu persetujuan dari Kemenpan terhadap formasi tersebut, dan hingga saat ini kita belum mendapat kejelasan diterima atau tidak," ujarnya.

Dirinya mengatakan, Pemprov Riau melalui BKP2D Riau telah berupaya mengajukan CPNS tahun 2016 ini dan tinggal menunggu keputusan resmi dari pihak KemenPAN-RB. Dirinya juga berharap agar masyarakat Riau bisa bersabar.

Bagi anda yang akan mengikuti tes seleksi CPNS tahun ini, segera persiapkan diri sebaik mungkin dengan mempelajari materi CPNS tuk menguasai materi CPNS. Kami rekomendasikan Paket LKIT, yang telah meloloskan 3000 CPNS murni.

Adapun salah satu contoh soal yang ada dalam Paket LKIT di Formasi Kesehatan untuk tes kompetensi bidang kebidanan (TKB Kebidanan)
  1. Falsafah yang mendasari praktek kebidanan antara lain..
A. Bidan adalah orang terpenting dalam peristiwa melahirkan
B. Ibu hamil harus diperlakukan istimewa dalam keluarga
C. Kelahiran merupakan peristiwa penting dalam keluarga
D. Kelahiran tidak mempengaruhi proses keluarga
E. Angka Kematian ibu dan anak yang tinggi dalam proses kelahiran 



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: