Rencana Program Kesehatan untuk PNS Depok


By | 20.32 Leave a Comment
Wacana Program Kesehatan PNS Depok Tahun 2016
asncpns.com- Setelah menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS), sudah pasti kehidupannya akan terjamin karena kebutuhan hidup seorang abdi negara sangat diperhatikan oleh pemerintah, seperti mendapatkan gaji setiap bulannya, juga mendapatkan tunjangan lainnya. Selain itu, pemerintah juga memperhatikan kesehatan para PNS, agar tidak mudah terkena penyakit dengan membuat beberapa program kesehatan.

Terkait program kesehatan untuk para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Depok (Pemkot Depok) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Wali Kota Idris Abdul Somad rencananya pada tahun 2016 ini, bakal memperkerjakan pelatih senam dan fitnes untuk menjaga kesehatan aparatur pemerintah. Selain itu, para PNS akan dilakukan pendataan Indeks Masa Tubuh (IMT), yang akan ditambah dengan tes hipertensi, gula darah, hemoglobin dan kesehatan. Semuanya ini, jelas Idris bertujuan untuk menurunkan penyakit menular di kalangan PNS.

"Sehingga, dapat mengetahui riwayat kesehatan seluruh PNS yang bekerja. Akan dilakukan bertahap, dilihat dulu bagaimana perkembangannya,'' ujar Idris di Balaikota Depok, seperti dikutip dari Republika, hari Kamis (31/03/2016).

Idris mengatakan bahwa di zaman kemajuan teknologi sekarang ini, seperti dalam memesan makanan yang bisa diorder atau dipesan via online dan tinggal menunggu pesanannya dihantarkan, membuat para PNS sedikit sekali melakukan aktivitas fisik. Ditambah, mereka banyak mengkonsumsi jajanan kurang sehat yaitu junk food atau siap saji yang bisa menyebabkan berbagai penyakit untuk kedepannya.

Hal itu, jelasnya, membuat para PNS tidak bisa mengatur pola makan yang sehat yang pada akhirnya membuat mereka gemuk atau obesitas, disebabkan kurangnya melakukan olahraga, dimulai dari yang aktivitasnya kecil. "Banyak faktor yang menyebabkan mereka kegemukan sampai obesitas kelas dua," kata dia.

Dirinya menambahkan, bila sampai para PNS Depok kegemukan, bisa terancam beberapa penyakit berbahaya diantaranya,  penyakit stroke, gangguan pernapasan, penyakit kantung empedu, gangguan hormonal, radang tulang sendi, jantung, diabetes, kanker gangguan kardiovaskular dan lainnya. "Memang cukup mendesak untuk mendatangkan instruktur senam dan fitnes di lingkungan kerja Pemkot Depok, untuk menjaga kesehatan PNS. Jangan sampai pelayanan terganggu karena para aparatur memiliki masalah kesehatan," tutur Idris.

Bagi anda yang ingin menjadi PNS, bisa mempelajari dan miliki Paket LKIT tuk persiapan menghadapi tes penerimaan CPNS dan bergabung bersama 3.000 CPNS murni lainnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: