Pemkab Pamekasan: Contek Inovasi Kulitas Pelayanan Publik


By | 00.02 Leave a Comment
SKPD Pamekasan Kunjungi Acara Ajang Inovasi
asncpns.com- Bupati Pamekasan Provinsi Jawa Timur mengaku bahwa acara Simposium dan Gelar Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016, yang diselenggarakan hari Jumat (01/04/2016) kemarin, sangatlah penting. Pasalnya, dalam acara tersebut mendatangkan banyak manfaat bagi para peserta yang hadir.

Achmad Syafii selaku Bupati Pamekasan mengatakan bahwa dari ajang inovasi yang diselenggarakan di Surabaya tersebut banyak contoh yang bisa diterapkan di lingkungan daerahnya, terutama bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD). "Kita dapat banyak bahan contekan untuk dapat diterapkan di daerah kami. Bahkan mengirimkan semua SKPD biar bisa mencontek," ungkap Achmad Syafii, seperti dilansir dari website Kemenpan.

Sama halnya dengan Badingah selaku Bupati Gunung Kidul, menyatakan bahwa manfaat dari acara itu bisa saling bertukar pikiran tentang inovasi yang bisa dipergunakan di sejumlah daerah. Harapnya, melalui simposium dan gelar inovasi itu bisa memajukan dan meningkatkan pelayanan publik di Gunung Kidul

Selanjutnya, Denie Suryawijaya selaku Staf Bagian Organisasi Pamekasan sangat kagum dengan kemeriahan acara ini bila dibandingkan dengan tahun kemarin. Denie mengatakan, agar masyarakat Indonesia tahu bahwa pemerintah telah berbuat banyak, maka diperlukan publikasi inovasi. "Kadang ada juga inovasi yang dimiliki daerah lain, sebenarnya sudah kita lakukan. Hanya saja kita tidak sadar kalau itu bisa disebut inovasi," ujarnya.

Selain itu, Slamet Budiyono sebagai Kepala Seksi Eksploitasi dan Teknologi Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim, yang juga mendapatkan manfaat dari ajang inovasi tersebut. Slamet menyampaikan, telah mendapatkan banyak masukan untuk perbaikan inovasi. "Dinas Perikanan bisa mendapat masukan dan koreksi bagi perkembangan selanjutnya. Jadi bisa mengacu ke masyarakat," katanya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: