Simulasi CAT Dalam Rangka Sosialisasi Persiapan Pengadaan Tes CPNS


By | 01.30 Leave a Comment
asncpns.com - Dalam rangka sosialisasi persiapan pengadaan test calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), mengadakan rangkaian simulasi Computer Assisted Tes (CAT).

Setelah beberapa waktu lalu mengadakan simulasi CAT di Jobfair Universitas Padjajaran pada tanggal 16-17 April 2016. Tujuan diselenggarakannya simulasi ini adalah untuk memperkenalkan kepada publik sistem yang telah digunakan pada tahun 2014 ini.

Setelah sukses dalam gelaran Jobfair UNPAD, kini Kementerian PANRB menyelenggarakan simulasi tersebut di Trisakti, Jakarta, Kamis (19/5). Suwardi selaku Kepala Bagian Komunikasi Publik Kemnterian PANRB menyatakan bahwa, "Kementerian PANRB akan terus mengadakan roadshow untuk simulasi CAT test CPNS. Hal ini mengingat masyarakat sangat antusias untuk mencoba simulasi CAT ini."

Simulasi ini menarik antusias mahasiswa yang tertarik karena ingin mengetahui kemampuan diri dalam mengerjakan soal-soal yang tersedia di CAT. Terhitung sampai siang hari sudah lebih dari 100 fresh graduate dan pencari kerja yang mencoba simulasi CAT. "Masyarakat juga bisa mencoba simulasi CAT PNS ini melalui web menpan.go.id," kata Wardi.

Wardi juga  mengatakan bahwa dalam rangkaian sosialisasi ini, Universitas Trisakti adalah universitas swasta pertama dalam yang diikutsertakan dalam rangkaian sosialisasi. "Mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai PNS tidak harus dari kampus-kampus negeri saja tetapi juga kampus swasta." kata Wardi.

Romadona salah satu pengunjung berpendapat bahwa dengan adanya simulasi CAT ini bisa mengukur kemampuan diri. Dia juga yakin bahwa tes ini tidak akan ada kecurangan. "Kita bisa melihat langsung skornya jadi yakin tidak ada kecurangan karena sistemnya online dan diberi waktu," kata alumni STTPLN ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: