Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Jumat, 22 Juli 2016

Kabupaten Nunukan Ajukan 1.540 Formasi CPNS


CPNS
asncpns,com - Berdasarkan analisis jabatan, sebanyak 1.540 Formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Syafaruddin selaku Kepala BKDD Kabupaten Nunukan menyatakan bahwa formasi tersebut telah diserahkan kepada Kementerian PANRB. “BKDD Kabupaten Nunukan telah menyerahkan kebutuhan pegawai yang diminta Kemenpan RB. Kami diminta serahkan data, ini hasil yang sudah kita kirim ke mereka," ungkapnya.

Pengajuan pengadaan CPNS untuk formasi tahun 2016 itu berdasarkan penghitungan kebutuhan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan sudah disampaikan melalui e-formasi. “Kita meminta analisa jabatan dari setiap SKPD. Pengisian analisis jabatan didampingi staf BKDD,” ujarnya.

Selain itu, BKDD akan mengutamakan atau memprioritaskan formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan kepada Dinas Pendiidkan dan Dinas Kesehatan, apabila pihaknya telah mendapatkan persetujuan jumlah formasi CPNS mendatang. 
 
Sebanyak 1540 formasi kuota CPNS yang diajukan, diantaranya adalah tenaga pendidik sebanyak 845 orang, dokter 19 orang, 118 orang bidan dan 153 orang perawat.  "Jadi usulan formasi CPNS yang kami masukan ini sudah berdasarkan analisis jabatan dengan mempertimbangkan keuangan daerah," katanya.

Dirinya menambahkan, jumlah formasi yang diperoleh Kabupaten Nunukan itu tergantung pada persetujuan pemerintah pusat. Usulan dari tiap-tiap SKPD ini diakomodir untuk diusulkan kepada pemerintah pusat. Namun, dirinya juga memastikan bahwa tidak semua formasi yang telah diajukan bakal disetujui.


Meskipun jumlah yang diajukan tersebut belum tentu semua diakomodasi oleh Kementerian PANRB, Syafaruddin mengaku bahwa ada indikasi jika daerah ini akan diberikan kesempatan. “Ini sudah mengarah ke sana. Yang pasti kami telah diminta Kemenpan RB memasukkan formasi. Kapan penerimaan atau pelaksanaannya? Kita tunggu kabar dari sana," ujarnya.


Ghiaztandu Veddanta Ghemiputra

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



1 komentar:

  1. Tolong info kan segera kpan tepatny akn diadakan test cpns di kab. Nunukan

    BalasHapus

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)